Dukung Bulan Bakti II Dekade, Partai Demokrat Gelar Vaksinasi Goes to School

KUPANG. NUSA FLOBAMORA–Dalam rangka mendukung bulan bakti II dekade Partai Demokrat, keluarga besar Partai yang di nahkodai Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) melakukan kegiatan-kegiatan kemanusiaan. Partai Demokrat bekerja sama dengan Kementrian Kesehatan melakukan kegiatan Vaksinasi Goes to School.

Khusus di NTT beberapa sekolah sudah digelar kegiatan Vaksinasi didahului di Kota Kupang dan kini menyasar ke SMPN 1 Kupang Tengah, Kabupaten Kupang.

Politisi Partai Demorat yang juga Anggota DPR RI, Anita Yakoba Gah, SE menyampaikan ini saat di temui di sela-sela kegiatan Vaksin di SMPN I Kupang Tengah, Kabupaten Kupang, Kamis (14/10/2021).

Dijelaskan Anita, untuk kegiatan Vaksin Goes to School sebanyak 2.000 dosis di mulai dari awal September sampai November bahkan sampai awal Desember.

“Kita sudah laksanakan Vaksin di beberapa tempat, yaitu di SMPN 4 Kupang Tengah itu ada sekitar 200-an dosis dan di SMPN 1 Kupang Tengah ini sekitar 100-an lebih dosis dan akan berlangsung sampai Jumat, 15 Oktober 2021,” ujar Anita

Anita menjelaskan, saat ini sudah sekitar 1000-an dosis vaksin yang sudah berjalan, ada di Tablolong dan pada tanggal 16 Oktober ini akan di laksanakan di Gereja Kuanhing di Bolok, Kabupaten Kupang dan itu akan berlanjut terus sampai dosisnya habis.

Apa yang di lakukan Partai Demokrat yang bekerja sama dengan Kemenkes ini kata Anita, semata -mata ingin membantu masyarakat di Nusa Tenggara Timur( NTT) yang masih banyak membutuhkan Vaksin.

Apalagi menurut tenaga kesehatan dan Kabid Dinkes Kabupaten Kupang, memintanya untuk bisa mengirimkan lagi karena mereka sangat membutuhkan dosis yang banyak.

Ini karena di Kabupaten Kupang, masih banyak masyarakat yang belum di Vaksin. Karena meminta di Dinkes Provinsi masih lambat pengirimannya.

“Jadi mereka mengharapkan saya sebagai Dewan pusat untuk bisa bantu di Komisi IX DPR RI yang menangani kesehatan,” tutur Anita.

Ditanya Soal Kegiatan yang dilakukan Partai Demokrat selain Vaksin, Anita Gah politisi yang gencar dengan Program Indonesia Pintar( PIP) lewat rumah aspirasinya ini mengatakan, selain Vaksin, ada kegiatan pembagian alat-alat sekolah berupa buku, tas sekolah, masker, hand sanitaizer di beberapa sekolah dan juga ada pembagian sembako sekitar 10 ton beras untuk masyarakat Kabupaten dan Kota Kupang.(ER).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *