Anita Yakoba Gah Jawabi Krisis Air Bersih Buat Lembaga SMPN I Kupang Tengah

KUPANG. NUSA FLOBAMORA—Krisis air bersih yang dialami lembaga pendidikan SMPN I Kupang selama ini akhirnya terjawabi. Kerinduan ratusan siswa dan guru di sekolah ini dipenuhi anggota DPR RI dari Fraksi Demokrat, Anita Yakoba Gah dengan dihadirkannya sumur bor.

Kehadiran sumur bor ini sangat dibutuhkan baik untuk para siswa dan guru, juga untuk menjaga kelangsungan hidup lingkungan sekitar. Anita Gah sendiri berkenan hadir di sekolah ini untuk memberikan motivasi buat para siswa dan guru ditengah Pandemi covid-19 ini.

Anggota DPR RI Komisi X Anita Yakoba Gah, saat melihat dari dekat, proses Vaksin yang di selenggarakan oleh Partai Demokrat dalam rangka HUT yang ke-20 bekerja sama dengan Kementrian Kesehatan RI di Halaman Sekolah SMPN I Kupang Tengah, Kabupaten Kupang Kamis( 14/10/2021) menyampaikan beberapa hal penting.

Menurut Anita, air sangat dibutuhkan oleh semua makluk hidup. Apalah artinya jika sebuah kehidupan tanpa ada air. Begitu juga dengan keterbatasan air yang di alami oleh SMPN I Kupang Tengah, Kabupaten Kupang.

Terhadap kondisi krisis air ini, kata Anita, dirinya tergerak hati untuk membantu 1 buah sumur bor untuk bisa di pergunakan para siswa-siswi dan guru dalam aktifitas sehari-hari di sekolah.

Menurut Anita Gah, air adalah sumber kehidupan dan pasti semua orang membutuhkannya, karena kalau makan bisa kenyang, tapi kalau ada air, susah.

Dirinya memahami bahwa jumlah siswa yang ada di SMPN ini cukup banyak, sekitar 900an orang. Belum lagi ditambah dengan guru-gurunya ketika mereka mau menggunakan kamar mandi dan membutuhkan air, mereka harus bersusah payah.

“Kepala Sekolah sendiri katakan bahwa hanya berharap air tangki, berapa banyak yang dibutuhkan dengan siswa yang 900-an orang ini,” kata Anita.

Dikatakan Anita, saat ini siswa SMPN I Kupang Tengah masih belajar tatap muka terbatas, tetap nanti kalau mereka sudah belajar normal, tidak bisa dibayangkan bagaimana nasibnya dengan keterbatasan air ini.

“Bayangkan saja, dari pagi hingga Pukul 14.00 Wita berapa banyak air yang mereka gunakan di sekolah ini. Saya tidak bisa membayangkan betapa sedihnya, betapa sulitnya dan sangat memprihatinkan,” katanya.

Untuk itu, ketika kepala Sekolah meminta bantuan sumur bor untuk membantu dalam memenuhi kebutuhan air bersih bagi siswa dan guru-guru, maka dirinya langsung menjawabnya.

“Saya akan bantu sumur bor untuk SMP N I Kupang Tengah ini,” tandas Anita.

Kepala Sekolah SMP N I Kupang Tengah, Leno Elviani Herlina Kleing, S.Pd, menyampaikan rasa sukacita dengan bantuan sumur bor untuk Sekolah yang di pimpinnya ini.

Karena dirinya sudah lama bercita-cita ingin hijaukan halaman sekolah ini dengan pepohonan, agar siswanya bisa merasa nyaman di sekolah. Itu semua akan terjawab ketika ada air.

“Tetapi ketika Ibu Anita Gah datang dan melihat kondisi kami dan Saya meminta bantuan untuk di berikan 1 buah sumur bor untuk sekolah ini, Puji Tuhan Ibu Anita menjawab dengan pasti dan bantuan yang diberikan bersifat bantuan pribadi dan saya menyambutnya dengan suka cita,” ujar Herlina.(ER).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *