BBPP Kupang Kedatangan Tamu Istimewa dari SMAS Adven Nusra

KUPANG. NUSA FLOBAMORA– Balai Besar Pelatihan Peternakan (BBPP) Kupang pada Kamis (7/10/2021) didatangi tamu istimewa. Lembaga ini menerima kunjungan dari Rombongan SMAS Advent Nusra.

Rombongan berjumlah 49 Orang terdiri dari guru pendamping 5 Orang dan 44 Siswa/i kelas XII jurusan IPA dan IPS.

Rombongan SMAS Advent Nusra diterima oleh Subkoordinator Penyelenggara Ir. Nambut Maksimus yang didampingi oleh WI BBPP Kupang.

Dalam rilis berita BBPP Kupang yang diterima Media ini, Selasa (12/10/2021) dituliskan bahwa dalam sambutannya Ir. Nambut Maksimus sangat mengapresiasi SMAS Advent Nusra yang telah memilih BBPP Kupang sebagai tempat untuk dilakukannya study tour.

“Saya mewakili pimpinan, mengapresiasi kegiatan study tour dari SMAS Advent Nusra di BBPP Kupang. BBPP Kupang memiliki lahan yang cukup luas dimana lahan tersebut ditanami HPT dan tanaman hortikultura, kami juga kami memiliki instalasi ternak, yaitu sapi, kambing, ayam, dan rusa,” ujar Maksi.

Maksi berharap agar melalui kegiatan ini, siswa/i bisa mendapatkan pengetahuan baru terkait dunia pertanian dan peternakan, dan tidak menutup kemungkinan jika suatu saat nanti siswa/i ini menjadi tertarik dengan dunia pertanian dan menggelutinya secara serius maka dapat menjadi bakal calon duta petani milenial ke depannya.

Kegiatan study tour meliputi pengenalan BBPP Kupang secara umum oleh Ir. Nambut Maksimus kemudian dilanjutkan dengan berkeliling lingkungan BBPP Kupang khususnya di unit instalasi ternak (Sapi, Kambing dan Ayam KUB) untuk melihat secara langsung proses pemeliharaan, pemberian pakan, sanitasi perkandangan serta kesehatan hewan.

Pada Siswa/i didampingi oleh WI BBPP Kupang yang membantu menjelaskan kegiatan yang ada di instalasi ternak.

Siswa/i beserta guru pendamping sangat antusias mendengarkan penjelasan dari WI hal ini terlihat dari respon balik siswa/i yang mengajukan banyak pertanyaan kepada WI.

Salah satu guru pendamping mengatakan bahwa study tour ini adalah sebuah bentuk pembelajaran dimana siswa/i bisa mendapatkan pengalaman langsung terkait dengan pertanian dan peternakan.

Dipilihnya BBPP Kupang sebagai lokasi kunjungan dikarenakan BBPP Kupang dinilai memiliki kinerja yang baik selain itu sesuai dengan tujuan study tour dimana BBPP Kupang memiliki instalasi ternak yang bisa dijadikan sebagai tempat pembelajaran bagi siswa/i.(*/ER/Rilis Berita BBPP Kupang).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *