Momen Hari Kesaktian Pancasila, 195 Prajurit Korem 161/Wira Sakti Naik Pangkat

KUPANG. NUSA FLOBAMORA–Momen hari Kesaktian Pancasila ditandai dengan kenaikan pangkat untuk 195 Prajurit Korem 161/Wira Sakti Kupang.

Upacara Korps Kenaikan Pangkat digelar dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan guna mencegah penyebaran dan penularan Covid-19.

Komandan Korem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Legowo W. R. Jatmiko, S. I. P., M. M secara langsung memimpin upacara Kenaikan pangkat di Aula Sudirman Makorem 161/Wira Sakti, Jln.W.J. Lalamentik Oebufu, Kota Kupang, Jum’at (01/10/2021).

Kenaikan Pangkat 195 Prajurit di jajaran Korem 161/Wira Sakti itu, pangkatnya naik satu tingkat dari pangkat sebelumnya.

Upacara Korps Kenaikan Pangkat ini diantaranya ; Perwira, Bintara dan Tamtama yang terdiri dari Pamen 8 orang, Pama 3 orang, Bintara dan tamtama 184 orang.

Sementara yang naik pangkat di Makorem 161/WS yaitu Kasi ops Kasrem 161/Wira Sakti Kolonel Inf Horas Sitinjak, Kasi Log Kasrem 161/Wira Sakti Kolonel Cpl Budi Utomo, S. E., M. Si., Kasi Ren Korem 161/WS Kolonel Inf Sambas.

Juga Pasi Lidpam Siintel Korem 161/Wira Sakti Mayor Inf Dafrian, S. S., Kakum Korem 161/WS Mayor Chk R.Yusak Andri Ende Putra, S. H., M. H., Pelda Agustinus Sabneno, Serka Hermenegildus Vb Pande, Serka Salmon Maupada, Koptu Gromaxy Rubenson dan Praka Yunor Leni.

Para prajurit ini secara sah dinyatakan naik pangkat sesuai prestasi dan dedikasi yang telah ditunjukkan dalam melaksanakan tugas pengabdiannya kepada Bangsa dan Negara.

Komandan Korem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Legowo pada saat sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada para Prajurit Korem 161/Wira Sakti yang mendapat penghargaan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya.

“Ucapan yang sama juga saya sampaikan kepada ibu-ibu yang senantiasa setia mendampingi suami karena saya yakin keberhasilan yang diraih prajurit sekalian tidak terlepas dari do’a dan dukungan yang diberikan isteri kepada suaminya,” ucapnya.

Pada kesempatan Laporan Korps Kenaikan Pangkat ini, dirinya ingin mengingatkan kembali bahwa dalam sistem pembinaan karier prajurit telah diatur dan ditetapkan kriteria yang ketat untuk mempromosikan seseorang.

Diantaranya harus mampu menunjukan moralitas, prestasi dan dedikasi yang tinggi dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawab jabatannya serta dalam kehidupannya sehari-hari.

Apabila kriteria tersebut telah dapat dipenuhi dalam masa dinas tertentu maka prajurit tersebut patut mendapat kepercayaan dan kehormatan dari Negara dan Bangsa berupa kenaikan pangkat.

Menurut Danrem, Pangkat juga merupakan anugerah karena selain membawa manfaat bagi personel yang bersangkutan dan keluarga. Juga diharapkan dapat memberi manfaat yang besar bagi satuan Korem 161/Wira Sakti.

” Dihadapkan kepada tugas pokok Korem 161/Wira Sakti yang semakin kompleks dan dinamis, menuntut kontribusi positif dan optimal dari kita semua termasuk Prajurit yang saat ini berbahagia mendapatkan kenaikan pangkat,” jelas Danrem.

Oleh karenanya, lanjut Danrem, kenaikan pangkat hendaknya disikapi dengan rasa syukur, diiringi tekad untuk semakin menunjukkan kinerja terbaik karena semua itu selain merupakan kehormatan dan kepercayaan dari Negara terlebih dari itu adalah amanah Tuhan Yang Maha Esa yang kelak akan dipertanggungjawabkan dihadapanNya.

Turut hadir pada kegiatan Upacara Korps Kenaikan Pangkat yaitu Kasrem 161/Wira Sakti, para Kasi Korem 161/Wira Sakti, para Dan/Kabalak Aju Kodam IX/Udayana, Dan/Kabalak Korem 161/Wira Sakti, Persit KCK Koorcab Rem 161 PD IX/Udayana dan Para Prajurit TNI-PNS Korem 161/WS.(*/ER/Rilis Berita Penrem).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *