Percepatan Vaksinasi Bagi Lansia,  Korem 161/WS  Terapkan Pola “Door To Door”

 

KUPANG. NUSA FLOBAMORA–Pemerintah dan institusi TNI-Polri saling bekerjasama dalam upaya percepatan penanganan Covid-19 melalui vaksinasi yang terus berlanjut dibeberapa fasilitas yang telah disiapkan.

Hal inipun dilakukan jajaran Korem 161/Wira Sakti-Kupang. Untuk mencapai target vaksinasi, Korem 161/Wira Sakti dan Denkesyah 09.014.01/Kupang bersama instansi terkait dan tenaga kesehatan (Nakes) turun langsung melaksanakan vaksinasi secara “door to door” ke rumah warga di masing-masing desa di Kota Kupang.

Kegiatan vaksinasi dengan titik sasar para lanjut usia (lansia) dilaksanakan di Kota Kupang pada  Senin (20/09/2021).

Vaksinasi tersebut di pimpin langsung oleh Letda Ckm dr. Fitra A. Harahap bersama Nakes Rumah Sakit Tentara (RST) Wira Sakti di Kelurahan Fatufeto.
Letda Ckm dr. Fitra A. Harahap mengungkapkan,  sebagai insitusi TNI ikut mendukung Pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19 dengan melaksanakan Vaksin Covid -19.

Salah salah satunya  dengan cara “Door To Door”, jajaran TNI  mendukung penuh setiap proses vaksinasi dengan membantu kelancaran dan keamanan.

Lebih lanjut, dr. Fitra berharap warga yang belum menerima vaksin agar segera melakukan vaksinasi karena hal tersebut sangat penting guna meningkatkan kekebalan tubuh di masa Pandemi Covid-19 saat ini.

Sekaligus mengimbau warga untuk selalu menjaga kesehatan dan meningkatkan imun tubuh serta mematuhi protokol kesehatan.

“Meskipun kita telah menerima vaksinasi bukan berarti kita kebal terhadap Covid-19. Untuk itu kita selalu mengimbau kepada warga untuk melindungi diri dengan menjaga kesehatan dan selalu patuhi protokol kesehatan, ” pungkasnya.

Kegiatan Vaksinasi terhadap Lansia dilaksanakan secara “door to door” di Desa Fatufeto, Kelurahan Oepura Kecamatan Maulafa dan di Kelurahan Penkase Oeleta, Kecamatan Alak.

Salah satu tokoh masyarakat di Kelurahan Fatufeto Kecamatan Alak yakni Ignatius Rihi (79 tahun) mengucapkan terimakasih kepada bapak-bapak TNI yang sudah mendatangi rumahnya untuk melakukan Vaksinasi.

“Saya sangat bersyukur dan berterimakasih karena TNI melaksanakan vaksin dengan datang ke rumah sehingga mempermudah bagi saya yang sudah Tua ini,” tuturnya.(*/ER/Rilis Berita Penrem).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *