REI NTT Membuka Diri Membangun Sinergitas Bersama Perbankan

KUPANG. NUSA FLOBAMORA– Ketua REI NTT, Bobby Pitoby menyampaikan terima kasih kepada Bank Indonesia dan OJK yang sangat peduli terhadap pemulihan perekonomian di NTT.

Hal yang dilakukan berupa menginisiasikan kegiatan serbuan vaksin kepada masyarakat umum dan para pelajar. Sebagai pengusaha di daerah tentu menginginkan perekonomian di NTT baik karena semuanya tergantung terhadap hard imunity.

“Kalau kita tidak mencapai hard imunity maka semua masih tutup kita tidak bisa buat apa-apa tidak bisa melakukan aktivitas dan lain-lain. Oleh sebab itu inisiatif dari OJK, BI dan juga didukung oleh pemerintah ini luar biasa agar kita bisa kembali normal ya new normal lah bukan kembali seperti sebelumnya tapi new normal secepatnya,” kata Bobby dalam jumpa pers dengan wartawan di cafe Petir Kupang, Kamis (16/9/2021).

Oleh sebab itu, jelas Bobby, dari REI NTT mengambil kesempatan ini berkoordinasi dengan OJK dan BI untuk mempercepat vaksinasi yang ada di NTT karena rate di NTT sangat-sangat rendah.

Menurutnya, pihaknya mempercepat dengan langkah berkoordinasi dengan OJK dalam hal ini OJK mempunyai vaksin sehingga REI meminta dari OJK untuk menyebar luaskan di NTT. Teknis pelaksanaannya dari pihaknya.

Bobby menambahkan, REI NTT bekerja sama dengan berbagai unsur baik dari TNI maupun Polri mendukung sepenuhnya. Dari Dinas Kesehatan memberi dukungan berupa tenaga kesehatan, vaksin dan lain-lain.

Dukungan dari TNI bukan hanya TNI AD tapi ada juga TNI AU dan TNI AL dan tenaga kesehatan TNI, semuanya mendukung dan juga dari Polri yaitu dari Polda NTT juga akan mengutus anggota untuk keamanan dan lain-lain.

Ia menjelaskan ada 36 anggota yang akan menjaga proses vaksinasi ini di dukung penuh oleh Dinas Kesehatan NTT dalam hal nakes dan lain-lain.

Menurut Bobby, target yang ingin dicapai adalah 12.000 dosis untuk suntik pertama dimana akan dibagi 7.000 di Kabupaten Sikka dan sudah terlaksana dalam waktu empat hari. Saat ini pihaknya akan melaksanakan serbuan vaksin 5.000 dosis di Kupang dan akan dilaksanakan pada tanggal 20–24 September 2021 di Pitoby spot center mulai dari jam 08.00– 15.00 Wita.

Dijelaskan Bobby, ada dua tim nakes setiap harinya yang berbeda satu tim nakes ada 15 orang penyerapannya cepat, suntikannya juga cepat dan aman.

Jenis vaksin yang akan diberikan adalah vaksin sinovac sehingga aman untuk anak-anak di usia 12 tahun keatas. Targetnya bukan orang dewasa saja tetapi juga untuk anak-anak 12 tahun keatas.

“Oleh sebab itu tolong disebar luaskan kepada anak-anak para pedagang di pasar dan lain-lain yang belum mempunyai KTP atau NIK sudah diperbolehkan oleh kemenkes ada surat edarannya dari Kemenkes bisa mendapatkan vaksin untuk itu bisa kesana dan kita akomodirkan dengan cara penulisan manual dan datanya akan kita laporkan ke dukcapil,“ tegasnya.

Teknis pelaksanaannya ditargetkan satu hari 1.000 dosis. Jikalau peserta ingin mendaftar link maka langsung keluar pendaftaran soal nomor daftar berapa, nomor antriannya berapa, suntikannya hari apa jam berapa itu langsung keluar secara otomatis.

“Jadi sudah terprogram berdasarkan nomor urut dari pendaftaran jadi tidak akan terjadi kerumunan. Masyarakat bisa mendaftarkan di link web https://reipeduli.id,” pungkas Bobby.(ER).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *