NasDem NTT Fasilitasi Kegiatan Vaksin Covid-19 Dosis II

KUPANG. NUSA FLOBAMORA—Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Nusa Tenggara Timur (NTT) kembali melayani vaksin Covid-19 dosis II bagi masyarakat. Kegiatan vaksinasi dosis II telah berlangsung selama 2 hari, 9–10 September 2021, di Kantor DPW NasDem NTT yang beralamat di Jalan El Tari, Kota Kupang.

Sebelumnya, pelayanan vaksin dosis I telah dilakukan dan mengundang antusias warga. Meski demikian, pelaksanaan vaksinasi berjalan sangat tertib dengan penerapan protokol kesehatan yang sangat ketat.

Saat memasuki Kantor DPW NasDem NTT, Warga dites suhu tubuhnya oleh petugas. Begitu pula ketika di dalam ruangan, tetap menggunakan masker. Tempat duduk di ruang tunggu pun diatur jaraknya 1 meter.

Wakil Ketua Bidang Media dan Komunikasi DPW NasDem NTT, Elas Jamawara, Jumat (10/9/2021) mengatakan pelaksanaan vaksinasi merupakan instruksi dari presiden kepada Gubernur NTT.

“DPW NasDem menterjemahkan hal ini agar mempercepat vaksinasi bagi masyarakat,” jelas Elas.

Dia menjelaskan, sasaran penerima vaksin dosis II sebanyak 300 orang, dengan rincian; pada tanggal 9 September sebanyak 130 orang, sedangakan tanggal 10 September sebanyak 170 orang.

Jenis vaksin yang digunakan pada pelaksanaan vaksinasi dosis II berjenis sinovac dengan tenaga vaksinator yang dilibatkan dari Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Naimata.

Vaksin dosis II juga rencananya akan dilakukan pada akhir September mendatang. Warga yang ingin divaksin diminta untuk berkoordinasi dengan pihak kelurahan sesuai domisili.

“Karena data penerima vaksin diperoleh dari kelurahan,” jelas mantan aktivis GMNI Cabang Kupang ini.

Sementara itu salah satu penerima vaksin, Elias Radjah mengatakan sangat senang dengan pelayanan vaksinasi yang dilakukan oleh partai Nasdem.

Terkait keikutsertaannya pada pelaksanaan vaksinasi di Nasdem, Ia mengaku mendapat rekomendasi dari RT tempat ia berdomisili.

“Terima kasih banyak untuk DPW NasDem NTT yang sudah membantu kita dalam vaksinasi,” katanya.

Dirinya memberi apresiasi atas pelayanan yang diberikan oleh partai NasDem di tengah pandemi Covid-19. Dengan pola layanan yang tidak menimbulkan kerumunan bisa mencegah klaster baru penyebaran Covid-19.

Untuk mendapat pelayanan vaksinasi di DPW NasDem, tahapannya yakni peserta akan didata melalui kelurahan setempat dan diusulkan ke DPW NasDem.

Petugas di DPW NasDem akan melakukan verifikasi dan mengirim SMS ke masing-masing penerima untuk jadwal dan jam penerimaan vaksin. Peserta yang datang, diarahkan ke meja registrasi di lantai 1 sekretariat DPW NasDem.

Berikutnya, petugas mengarahkan penerima vaksin ke lantai 3 untuk menerima vaksin dan kembali ke lantai 2 untuk melakukan observasi sambil menunggu kartu vaksin.(*/ER).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *