UCB Kupang Terus Ukir Prestasi Gemilang di Bumi NTT

KUPANG. NUSA FLOBAMORA–Universitas Citra Bangsa (UCB) Kupang dari waktu ke waktu terus berkarya dalam memajukan dunia pendidikan tinggi. Bahkan merupakan satu-satunya perguruan tinggi (PT) di wilayah Provinsi NTT yang memiliki Program Studi Sarjana Farmasi.

Prestasi gemilang yang cukup menggembirakan bahwa Perkumpulan Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan Indonesia (Perkumpulan LAM-PTKes) melalui surat keputusannya nomor. 0305/ LAM-PTKes/Akr/Sar/VIII/2021 tentang Status, Nilai dan Peringkat Akreditasi, menyatakan bakwa Program Studi Sarjana Farmasi UCB berstatus akreditasi dengan nilai 307 dan berhasil meraih Peringkat BAIK SEKALI.

Hal ini disampaikan Rektor Universitas Citra Bangsa (UCB), Prof. Dr. Frans Salesman, SE., M.Kes saat jumpa pers dengan para wartawan di kampus UCB Kupang, Senin (6/9/2021).

Turut mendampingi Direktur Eksekutif Yaysan Citra Bina Insan Mandiri, Dr. Ir Samumel A.M. Littik, M.Sc.,MM

Acara jumpa pers yang dipandu Dekan Fakultas Kesehatan Universitas Citra Bangsa (UCB): Vinsensius B. Making, SKM.,M.Kes ini dihadiri juga Ketua Program Studi Sarjana Farmasi, Novi Winda Lutsina, S.Farm., M.Si, Apt., Sekretaris Program Studi Sarjana Farmasi, Maria Philomena Erika Rengga, S.Farm, M.Farm-Klin., Apt

Direktur Eksekutif Yayasan Citra Bina Insan Mandiri, Dr. Ir Samumel A.M. Littik, M.Sc.,MM mengatakan, apa yang diraih merupakan upaya Yayasan Citra Bina Insan Mandiri bersama Universitas Citra Bangsa (UCB) (rektor dan jajaran) untuk perbaikan dan peningkatan kinerja perkuliahan.

Keberhasilan meraih Akreditasi dengan peringkat Baik Sekali patut disyukuri karena membuktikan UCB sangat memperhatikan kualitas dalam pelayanan pendidikan.

“Di Yayasan Citra Bina Insan Mandiri ada Tim Unit Pelaksana Kegiatan, yang fungsinya memastkan semua unit-unit pendidikan yang dinaungi yayasan, mulai dari tingkat PAUD, SD, SMP dan SMA hingga perguruan tinggi UCB, terlayani dan memastikan memberi hasil yang baik dalam pelayanan pendidikannya kepada mamsyarakat. Dan kami mengucapkan selamat kepada pak Rektor dan jajarannya atas prestasi yang diraih ini,” kata Dr. Samumel A.M. Littik.

Rektor Universitas Citra Bangsa (UCB), Prof. Dr. Frans Salesman, SE., M.Kes mengatakan, surat keputusan (SK) Perkumpulan Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan Indonesia (Perkumpulan LAM-PTKes) tentang Status, Nilai dan Peringkat Akreditasi Prodi Sarjana Farmasi UCB telah diterbitkan sejak tanggal 27 Agustus 2021.

Hal ini menjadi motivasi bagi UCB untuk terus meningkatkan dan mempertahankan mutu pendidikan di kampusnya dan terus menghasilkan lulusan-lulusan bermutu yang mampu bersaing di dunia kerja.

“Prestasi yang diraih dengan peringkat Baik Sekali ini membutikan kalau Universitas Citra Bangsa (UCB) benar-benar memperhatikan mutu pendidikannya. Sehingga para orang tua tidak ragu-ragu mengirim putra-putri mereka untuk belajar atau kuliah di UCB karena semua prodi di kampus ini berstatus akredtasi,” kata Prof. Frans Salesman.

Prof. Frans Salesman menjelaskan, selain predikat Baik Sekali bagi Prodi Sarjana Farmasi, UCB juga akan membuka Program Studi (Prodi) Bisnis Digital dan saat ini sedang dibahas di BAN-PT untuk mendapat persetujuan atau izin.

Juga akan dibuka, Prodi Profesi Kebidanan dan Prodi Sarjana Kebidanan sehingga para bidan di wilayah NTT yang kini masih berijasah D3 bisa mengembangkan pengetahuannya menjadi sarjana kebidanan.

“UCB juga memberikan fasilitas beasiswa bagi mahasiswa dari keluarga tidak mampu yang berprestasi, dan ada program beasiswa lainnya. UCB juga bekerjasama dengan berbagai perguruan tinggi kenamaan di Indonesia sehingga UCB menjadi lembaga pendidikan yang sederajat dengan universitas atau perguruan tinggi lainnya di Pulau Jawa, Bali, Sulawesi, dan lainnya,” kata Prof. Frans Salesman.

Karena itu, Prof. Frans Salesman berharap, para orang tua tidak ragu mengirim putra-putri mereka ke Universitas Citra Bangsa (UCB), termasuk belajar di Prodi Sarjana Farmasi.

Apalagi, lanjut Frans Salesman, UCB kini juga berupaya membuka prodi profesi apoteker supaya sarjana farmasi bisa menjadi apoteker tanpa harus belajar keluar daerah. Rencana membuka prodi profesi apoteker pun sedang dalam proses.(ER).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *