Panitia Konferwil ke X NU NTT Silahturahim dengan Gubernur NTT

KUPANG. NUSA FLOBAMORA—Panitia Pelaksana Konferensi Wilayah (Konferwil) ke-X Nahdlatul Ulama Provinsi Nusa Tenggara Timur (NU NTT) bersilahturahim dengan Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laskodat. Dalam agenda Konferwil akan dilaksanakan pada tanggal 3-5 September 2021 di Asrama Haji Kupang.

Gubernur NTT secara khusus menegaskan bahwa Pancasila Lahir dari NTT, Nahdlatul Ulama adalah Organisasi Kebangsaan yang Bernuansa Kebhinekaan.

Gubernur VBL dalam arahannya ada pertemuan yang bernuansa kekeluargaan di ruang kerjanya, Senin (22/8/2021) mengatakan, sangat menghargai organisasi Nahdlatul Ulama.

Kaarena Nahdlatul Ulama menurut Gub VBL bukan hanya organisasi keagamaan tetapi merupakan organisasi kebangsaan karena jika dilihat dari sejarah terbentuknya bangsa indonesia Nahdlatul Ulama turut ikut ambil bagian dalam pembentukan dasar Negara Republik Indonesia yaitu Pancasila.

Gubernur VBL saat itu di dampingi Kaban Keuangan, Kepala Biro Organisasi Setda NTT, staf khusus gubernur bidang Politik, Demokrasi dan Pemerintahan Imanuel E Blegur dan staf khusus Gubernur bidang Komunikasi Publik Pius Rengka.

Pertemuan tersebut untuk membahas kegiatan Konferensi Wilayah Ke-X Nahdlatul Ulama Provinsi Nusa Tenggara Timur yang akan dilaksanakan pada tanggal 3-5 September 2021 di asrama Haji Kupang dengan mengangkat Tema : Mengokohkan Keanekaragaman di tengah Pendemi Covid19, mewujudkan NTT bangkit dan sejahtera.

Lebih lanjut gubernur VBL mengatakan bahwa NTT merupakan tempat lahirnya butir-butir Pancasila yang disusun oleh Ir. Soekarno pada waktu pengasingan di Ende sehingga masyarakat NTT harus menunjukan contoh dan menjadi teladan dalam mengamalkan nilai-nilai Pancasila terutama sila pertama Pancasila sehingga NTT tetap terus menjadi Nusa Terindah Toleransi.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut pengurus NU NTT, Ketua Tanfidziah: Drs. H. Jamal Ahmad, MM, Sekretaris Tanfidziah: Abdullah P. Ulumando, SE, Wakil Ketua Tanfidziah: Ir. H. Jalaludin Bethan, M.Si, Ketua Panitia: Angki La’ane, S.Sos, Sekretaris Panitia: Boli Tonda Baso, M.Si, Stering Comitte: Abdul Rifai Betawi.(*/ER/Rilis Berita Humas Pemprov NTT).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *