Garda Pemuda NasDem NTT Gelar Aksi PSP Berderma

KUPANG. NUSA FLOBAMORA—Garda Pemuda NasDem NTT menggelar aksi kemanusiaan berupa Donor Darah dan Plasma Konvalesen. Aksi ini dilakukan karena sesuai data jumlah warga terpapar Corona Virus Deseases 19 jumlahnya tak berkurang ditambah lagi kebutuhan akan darah yang cukup tinggi.

Terhadap realitas ini mendorong organisasi sayap Partai NasDem ini mengambil langkah, menggelar aksi kemanusiaan Program Siaga Pandemi Bersama Donor Plasma (PSP Berderma). Kegiatan ini tidak hanya di tingkat nasional, melainkan di Provinsi NTT pun aksi senada dilakukan.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Garda Pemuda Nasdem NTT, Bobby T. Pitoby menyampaikan hal ini kepada kalangan Media di sela-sela kegiatan pada Selasa (10/8/2021).

Bobby menegaskan bahwa aksi ini tidak lain adalah sebuah bentuk kepedulian terhadap pandemi yang melanda bangsa dan merenggut tak sedikit jiwa.

“Kami dari Garda Pemuda NasDem meluncurkan sebuah program yang diberinama Program Siaga Pandemi Bersama Donor Plasma (PSP Berderma). Program ini diluncurkan secara nasional untuk membantu masyarakat di tengah pandemi COVID-19,” tegas Bobby.

Dirinya menambahkan, kegiatan ini adalah bentuk kepedulian dari Garda Pemuda NasDem terhadap pandemi yang melanda Indonesia.

Menurutnya, kita semua menjadi saksi di berbagai group percakapan media sosial, berseliweran informasi mengenai permintaan plasma konvalesen berbagai golongan darah.

Dan, ini terus meningkat akhir-akhir ini. Inilah salah satu faktor yang mendorong Garda Pemuda NasDem untuk bertindak.

“Kita ikut prihatin akan tingkat kebutuhan akan plasma yang tinggi, sehingga Nasdem berharap dengan kegiatan kecil ini sedikit memberi dampak pada masyarakat yang membutuhkannya. Kasihan kalau karena ketiadaan plasma, lalu ada yang korban. Ini kepedulian agar jangan lagi ada korban jiwa,”ujar ketua DPD Real Estate Indonesia (REI) NTT.
Bahkan dalam aksi ini, tidak hanya plasma konvalesen saja yang dilayani melainkan donor darah biasa pun mereka terima.

“Prinsipnya adalah kita mau membantu teman-teman PMI agar selalu ada ketersediaan stok darah pada bank darah di PMI,”tambahnya lagi.

Program ini menurut Bobby, dilaksanakan Garda Pemuda NasDem secara serentak seluruh Indonesia dan khusus untuk Provinsi NTT dilaksanakan pada Rabu 11 Agustus 2021, pukul 09. 00 WITA yang bertempat di Gedung Sekretariat Partai Nasdem NTT, Jl. Frans Seda Kelurahan Fatululi Kecamatan Oebobo, Kupang.

 

Pihaknya menargetkan 200 kantong darah biasa dan 50 kantong konvalesen. Sejauh ini pihaknya terus membangun komunikasi dengan PMI NTT untuk melancarkan kegiatan dimaksud. Hingga kini, terdata ratusan orang siap menjadi pendonor.

Bahkan para calon pendonor yang sebagian besar kader Garda Pemuda Nasdem maupun simpatisan ini, ikut mengajak masyarakat yang ikut peduli.

Untuk diketahui bahwa Garda Pemuda Nasdem NTT tidak hanya melakukan satu kegiatan ini, melainkan sebelumnya, mereka sukses membagi-bagikan sembako dalam jumlah besar kepada masyarakat terdampak COVID 19 di beberapa lokasi.

“Kami juga ada bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak Seroja, juga ada pembagian hewan kurban pada Idul Adha kemarin. Kami berharap dengan satu dua kegiatan ini memberi dampak pada banyak pihak yang membutuhkannya,” tambah Bobby.

Bobby berharap keterlibatan aktif seluruh kader Nasdem dan simpatisan serta masyarakat umum demi suksesnya kegiatan ini.(ER).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *