Gelar Harlah Perdana SNNU NTT Siap “Kembangkan Layar” Membantu Nelayan

KUPANG.  NUSA FLOBAMORA—Serikat Nelayan Nahdhatul Ulama (SNNU)  NTT untuk pertama kalinya menggelar kegiatan hari ulangtahun (Harlah) SNNU yang jatuh pada tanggal 19 Juni 2021. Dalam momen ini, seluruh pengurus dan anggota akan bekerja maksimal mengembangkan organisasi profesi ini.

SNNU NTT akan “kembangkan layar”  membangun kerjasama dengan semua pihak dalam upaya mensejahterakan nelayan di NTT.

Ketua Pimpinan Wilayah SNNU Provinsi NTT, Angki Laane , S.Sos mengatakan ini, saat di jumpai di Kantor PWNU NTT, Senin (21/6/2021).

Dijelaskan Angki, walaupun SNNU baru melaksanakan  Harlah pertama tapi sudah banyak kegiatan – kegiatan yang dilakukan di seluruh wilayah Indonesia.

Khusus di wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT), pada waktu lalu terjadi bencana badai seroja, dari Pimpinan Pusat SNNU sudah membantu dengan sembako dan juga material seng kepada para nelayan yang terdampak badai seroja.

Pada Harlah SNNU perdana ini kata Angki, Ketua Umum SNNU Witjaksono, berpesan SNNU seluruh Indonesia terus berkolaborasi dan bersinergi dengan kembangkan potensi-potensi yang ada di daerah demi mensejahterakan masyarakat nelayan kedepannya.

“Memasuki usia satu tahun ini, tapi SNNU sudah kembangkan layar untuk menuju masa depan nelayan yang sejahtera,” kata Angki.

Ditanya soal kegiatan yang berlangsung memasuki usia setahun SNNU di NTT, Angki mengatakan, karena di NTT ini akan berlangsung kegiatan akbar yaitu Konferensi Wilayah ( KONFERWIL) Nahdhatul Ulama, maka kegiatan -kegiatan ditiadakan. Tapi kedepannya ada kegiatan dari pusat, SNNU NTT akan dilibatkan.

Untuk diketahui, SNNU NTT sudah terbentuk di 12 Kabupaten dan sebentar lagi akan di lantik untuk daratan Timor yaitu, Kabupaten TTU, Belu dan Malaka.

Sedangkan potensi-potensi yang akan di angkat oleh SNNU NTT, yaitu rumput laut, Ikan tuna, kerapu, kopi, kemiri, budidaya teripang, yang nantinya akan berkolaborasi dengan SNNU di seluruh Indonesia.(ER).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *