Jurnalis di NTT Berterima kasih Buat PP NU-Care LAZISNU

KUPANG. NUSA FLOBAMORA–Wujud perhatian dari Pengurus Pusat NU-Care Lembaga Amal Zakat Infaq dan Sedekah Nahdhatul Ulama( LAZISNU) terhadap nasib jurnalis di Nusa Tenggara Timur( NTT) yang juga terdampak badai Seroja dalam bentuk bantuan sembako mendapat apresiasi positif. Bantuan kemanusiaan buat 10 jurnalis di Kota Kupang khususnya tentu turut meringankan beban hidup keseharian.

Para Jurnalis tidak bisa membalas kebaikan dari para anggota LAZISNU maupun donatur baik di dalam negeri maupun luar negeri. Kebaikan ini tentu dibalas dengan doa pada Tuhan agar lembaga sosial ini diberikan keberkahan kedepan.

Hal ini diungkapkan perwakilan Jurnalis yang menerima bantuan sembako dari Media Online di Kota Kupang atas nama, Erni Amperawati dan Perwakilan Media Cetak/Elektronik, Imran Liarian di sela-sela kegiatan di Kelurahan Kelama Lima, Kamis (17/6/2021).

Menurut Erni yang juga pemilik Media Online Nusa.Flobamora.com ini, dirinya tidak pernah membayangkan jika menerima bantuan sembako dari PP NU LAZISNU. Walau diakui dampak dari badai seroja April 2021 lalu juga dialami keluarganya.

“Saya mewakili teman-teman Jurnalis penerima bantuan ini mengucapkan terima kasih dengan bentuk perhatian dari PP NU Care LAZISNU dan PW LAZISNU NTT serta para donatur. Selain membantu para Jurnalis juga membantu saudara-saudara kita di NTT yang terdampak Badai seroja. Walaupun ditengah kesibukan di Jakarta, tapi masih memikirkan nasib para warga juga Jurnalis di NTT,” kata Erni.

Sementara Imran yang juga Wartawan Harian Timor Express-Kupang menyampaikan rasa haru saat menerima bantuan sembako. Dirinya juga tidak bisa banyak berkomentar dan cuma menyampaikan rasa terima kasih mendalam atas bantuan sosial ini.

“Kami semua mendoakan pengurus NU LAZISNU baik di Pusat maupun daerah-daerah agar diberkahi selalu oleh Allah SWT. Kami juga mendoakan para donatur dimana saja berada agar selalu diberikan rezeki dan dilindungi dari segala malabahaya,” ujar Imran.

Penanggung jawab PP NU Care LAZISNU, Slamet Tuharie mengatakan, para Jurnalis adalah mitra dan garda terdepan untuk memberitakan kegiatan LAZISNU, ditengah badai seroja, mereka juga terdampak walaupun tidak semuanya dapat dibantu.

Secara keseluruhan pihaknya memberikan bantuan sembako dari niat dan hati yang tulus buat Para jurnalis dan warga di NTT.

Dari data yang ada, katanya, bantuan yang diberikan sekitar 265 paket untuk warga baik di Kota Kupang, TTS maupun di Malaka.

“Ini merupakan sumbangan dari  teman-teman LAZISNU dan donatur dari berbagai daerah termasuk dari Korea, New Zealand, Australia yang menitipkan donasi di kami. Kami membantu Sembako karena warga di sini mengalami dampak cukup signifikan,” katanya.

Dirinya menambahkan,  pihaknya juga membantu program MCK di Amanuban Selatan, TTS, Malaka, Kota Kupang buat yang terkena dampak seroja.  Harapannya tentu dengan bantuan yang diberikan ini bisa meringankan beban saudara-saudara kita dalam menjalani hidup kesehariannya.

“Kami juga himbau supaya warga selalu hati-hati karena bencana ini hadir tanpa kita rencanakan. Kami cuma bisa membantu seadanya. Harapan kami juga  pemerintah lebih responsif untuk meminimalisir dampak bencana dan membantu warga agar bisa pulih kembali ekonominya,” harap Slamet.

Secara terpisah Ketua PW NU Care- LAZISNU NTT, Abdul Syukur, SH mengatakan, bantuan untuk para Jurnalis NTT ini adalah bentuk kepedulian dari PW LAZISNUS NTT, bisa berbagi dengan komunitas jurnalis karena adalah warga kota Kupang dan manusia biasa yang terkena dampak seroja juga.

“Saya harapkan kedepannya kita akan tetap bersinergi bersama jurnalis, karena tanpa jurnalis informasi dan kegiatan-kegiatan Lazisnu yang baik tidak akan tersampaikan kepada masyarakat ” pungkasnya ( ER)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *