Aplikasi GIGI.ID Merambah Wilayah Indonesia Timur

KUPANG. NUSA FLOBAMORA–Tim GIGI yang dipimpin Dr. drg. Armelia Sari Widyarman.,M.Kes memperkenalkan Aplikasi GIGI.ID untuk wilayah Indonesia Timur tak terkecuali di Kota Kupang dan beberapa kabupaten lain di NTT.

Dalam memperkenalkan aplikasi ini, GIGI berkolaborasi dengan beberapa pihak yaitu Persatuan Dokter Gigi Indonesia Wilayah NTT, Universitas Citra Bangsa dan beberapa sekolah tinggi Kesehatan lainnya di Kota Kupang.

Koordinator kegiatan Muhammad Soleh dalam laporannya pada kegiatan di Kampus Universitas Citra Bangsa, Kamis (10/6/2021) menyebutkan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dari tim GIGI.ID untuk masyarakat NTT.

Kegiatan inti adalah melakukan edukasi serta penyuluhan mengenai Covid-19 dan Kesehatan gigi dan mulut serta teledentistry bagi mahasiswa Kesehatan serta masyarakat umum.

” Saya sangat senang sekali karena walau baru pertama kali ke kota ini kami sudah disambut dengan sangat luar biasa,” jelas Soleh.

Founder GIGI.ID Dr. drg. Armelia Sari Widyarman.,M.Kes menjelaskan bahwa aplikasi ini memudahkan komunikasi antara pasien dengan dokter.

“GIGI.ID merupakan startup digital social enterprise yang fokus kepada pemerataan akses kesehatan promotif dan preventif, khususnya kesehatan gigi dan mulut masyarakat Indonesia. Kami senang sekali karena Indonesia Timur sambutannya sangat luar biasa. Harapannya semoga aplikasi ini memberikan manfaat yang besar buat masyarakat ke depannya,” kata Armelia yang juga Dosen Fakultas Kesehatan Gigi di Trisakti ini.

Dirinya mengatakan, mereka ingin mewujudkan Sejuta Senyum Indonesia dan khususnya Indonesia bagian Timur. Oleh sebab itu dilakukan road show diawali dari Kupang kemudian ke  beberapa puskesmas di Soe untuk memperkenalkan aplikasi ini bagi para dokter gigi dan tenaga Kesehatan.

Hadir dalam kegiatan ini Ketua Komisi IX DPR RI Melky Lakalena (secara daring), yang mewakili walikota kupang Asisten III Sekda Kota Kupang, Yanuar Dalli SH.,M.Si, Rektor Universitas Citra Bangsa Prof Dr. Frans Salesmas SE.,M.Kes,

Perwakilan Dinas Kesehatan Kota Kupang Drg. Sinta Ndaumanu M.Kes, Ketua PDGI Provinsi NTT, drg. Manginar Sidabutar,Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat UCB Vinsen Belawa Making SKM.M.Kes serta perwakilan mahasiswa Kesehatan se Kota Kupang.

Acara ini dibagi dalam dua sesi; sesi pertama bagi mahasiswa Kesehatan sekota kupang dan sesi kedua khusus bagi seluruh dokter gigi se Kota Kupang. Total peserta yang hadir sekitar 200 orang. Acara ini berjalan dengan tetap mengikuti  protokol Kesehatan yang ketat.(ER).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *