Dilantik 36 Orang Pengurus DPW Partai Nasdem NTT, Ini Target di Pileg 2024

KUPANG. NUSA FLOBAMORA–Ketua Teritorial Pemenangan pemilu Bali, NTB dan NTT DPP Partai Nasdem, Julie Sutrisno Laiskodat, melantik 36 orang Pengurus DPW Partai Nasdem NTT periode 2021-2024.

Kepada pengurus baru ini diberikan target perolehan kursi di DPR RI pada pemilu legislatif (Pileg) 2024 mendatang adalah 4 kursi untuk duduk di Senayan.

Julie Sutrisno Laiskodat dalam arahannya pada pelantikan pengurus NasDem NTT di Aula Sekretariat DPW Partai NasDem, Jumat ( 7/5/2021) mengatakan, ke-36 kader partai yang sudah dilantik ini, agar menghargai jabatan itu.

Dirinya meminta agar melakukan tugasnya dengan membuat program yang baik, sehingga amanah yang sudah di berikan sesuai dengan pakta integritas Partai NasDem.

Julie menjelaskan, mekanisme baru untuk menyusun kepengurusan baru di DPP, ada istilah Open Biding.

Artinya, untuk duduk sebagai pengurus harus punya kemampuan dan wajib mengajukan lamaran sehingga bisa diketahui apakah pengurus masih loyal untuk ada di Partai NasDem.

Dan hasilnya hampir 90 persen masih bernaung di Partai Nasdem. Julie mengapresiasi kinerja Ketua DPW Partai NasDem NTT, Raymundus Fernandes yang menahkodai Partai NasDem di NTT.

Untuk pileg di 2024, Julie sebagai Ketua teritorial pemenangan pemilu Bali, NTB,NTT, dirinya membidik 4 kursi di DPR dari daerah pemilihan (Dapil) Nusa Tenggara Timur (NTT) 1 dan 2.

Target ini lebih banyak dari perolehan kursi pada pileg 2019, yakni tiga kursi di DPR RI masing-masing satu kursi dari Dapil NTT 1 yang meliputi Flores, Lembata dan Alor sedangkan  2 kursi dari Dapil NTT 2 yang meliputi Timor, Rote, Sabu dan Sumba.

“Saya sudah tanda tangan target dan kesanggupan untuk DPR di pileg 2024 empat kursi. Pada pileg 2014, NTT menyumbang 2 kursi DPR, kemudian bertambah 1 menjadi 3 kursi. Pada 2024 ini, kita harus kejar 4 kursi,” tandasnya. ( ER)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *