Gubernur Jabar Ridwan Kamil Sambangi Kantor PWNU NTT

KUPANG. NUSA FLOBAMORA—Gubernur Jawa Barat (Jabar) ditengah kesibukannya masih berkesempatan hadir di Kupang, Ibu kota Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Kehadiran Gubernur Ridwan dalam rangka  memberikan bantuan  untuk para pengungsi yang terdampak badai seroja, juga menyambangi Sekertariat PWNU NTT untuk bersilahturahmi dan memberikan bantuan untuk operasional keluarga besar Nahdatul Ulama NTT.

Gubernur Ridwan Kamil pada  acara Nuzulul Qur’an 1442 H dan buka puasa bersama pengurus dan banom NU NTT Sabtu (1/5/2021) mengatakan, dirinya jauh-jauh datang dari Jawa Barat untuk memberikan bantuan kepada para pengungsi, sebagai amanah masyarakat Jawa Barat sebesar Rp 1 Miliar.

Dengan harapan bantuan ini bisa mengurangi beban para pengungsi yang terkena musibah. karena saudara kita merasa sakit kita juga merasakannya, begitu pula sebaliknya, mereka bahagia kitapun turut bahagia.

“Saya merasa senang, kalau bantuan untuk musibah masyarakat NTT, sifatnya Uquwah insani. Saya menghadiri peringatan Nuzulul Qur’an dan buka puasa bersama ini Uquwah Islami, bisa hadir bersilahturahmi dengan PWNU NTT. Saya sangat bahagia lahir bathin,”  ungkapnya.

Gubernur Ridwan mengatakan, dalam menjalankan amanah masyarakat Jawa Barat, dirinya berpegang teguh pada nasehat Almarhum Gus Dur, Pertama, bahwa kekuasaan itu hanya sementara, jadi jangan menggantungkan segala sesuatu yang  sifatnya  hanya sementara.

Kedua, Memimpin itu karena ibadah.  Ibunya juga menasehati dirinya bahwa menjadi Gubernur apalah artinya kalau tidak memberikan manfaat buat masyarakat. Karena sebaik-baiknya kita, perlu juga  bermanfaat bukan pada diri sendiri tapi juga buat orang lain.

“Kehadiran saya di tengah-tengah keluarga besar Nahdatul Ulama NTT, Saya menitipkan sedikit bantuan untuk operasional PWNU NTT sebesar Rp 15.000.000. Silahkan di manfaatkan untuk keseharian. Saya juga dengar ada pembangunan Gedung PWNU NTT, Insya Allah saya akan membantu juga, dan saya minta di doakan agar kita sesama muslim saling mendukung agar negeri ini selamat hingga dunia akhirat,” pinta Ridwan.

Gubernur Ridwan  mengatakan, kalau masyarakat taat kepada Allah, Rasulnya dan pemimpinnya, tentu pemimpin yang amanah, istiqomah, Insya Allah negara ini pasti maju.

“Saya titipkan para NU, yang menurut Gus Dur adalah satpamnya. Jadi kalau ada yang bertengkar, ada yang adu domba, menjauhkan kita dari Pancasila, itu NU harus terdepan. Kita harus terus menjaga kebersamaan, karena Indonesi lahir dari perbedaan,”  pungkasnya.

Sementara itu Sekertaris Umum PWNU NTT, Abdullah P. Ulumando, SE dalam sambutannya mengucapkan terimah kasih atas bantuan yang diberikan Gubernur Jawa Barat Dr H. Ridwan Kamil kepada PWNU NTT.

Nahdatul Ulama NTT dalam kiprahnya di tengah-tengah umat di NTT, merupakan bagian yang tak terpisahkan dari unsur-unsur masyarakat dalam rangka mendorong akan terlaksananya semua kegiatan-kegiatan yang mendukung akan kesatuan dan persatuan negara Republik Indonesia.

Abdullah menjelaskan, pada tahun 2021 ini, PWNU NTT sedikit berbagi dengan masyarakat,kaum duafa, guru honorer dan juga para Imam Masjid di Kota Kupang, karena dinggap bahwa dalam sepak terjangnya di masyarakat juga mendukung akan terlaksananya visi dan misi dari pada NU NTT.

Peringatan Nuzulul Qur’an 1442 H pada saat ini menurutnya, cukup meriah berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

PWNU NTT dengan keberadaannya ingin berbagi dan turut merasakan bagaimana dalam kondisi ramadhan ini, berbagi dengan masyarakat-masyarakan kecil yang butuh sentuhan.

Sehingga apa yang menjadi tujuan berpuasa PWNU NTT ini, katanya ,bisa juga dirasakan oleh masyarakat dan para Imam di Kota Kupang.

Abdullah mewakili PWNU NTT mengharapkan, Gubernur Kamil ada waktu dan kesempatan, bisa hadir dan bersama Menteri Agama, dalam peletakkan batu pertama pembangunan Kantor PWNU NTT yang Insya Allah akan dilaksanakan pada akhir bulan Juni 2021.(ER).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *