Bank Tabungan Negara Kupang Salurkan Bantuan untuk 70 Anak Yatim di Kota Kupang

KUPANG. NUSA FLOBAMORA–Manajemen Bank Tabungan Negara Kupang dalam rangka bulan suci Ramadhan, menyalurkan bantuan berupa paket baju muslim dan Sedekah untuk 70 orang anak Yatim piatu di Kota Kupang.

Bantuan sosial ini diserahkan melalui  Pengurus Wilayah Nahdatul Ulama  (PWNU) NTT. Harapannya bahwa jelang Idul Fitri nanti mereka turut merasakan kebahagiaan setelah berpuasa sebulan penuh.

Kepala Cabang Bank Tabungan Negara  Kupang,  Kadman di jumpai disela-sela Peringatan Nuzulul Qur’an dan buka puasa bersama di Kantor PWNU, Sabtu (1/5/2021) mengatakan, pihaknya mewakili Badan Amal Zakat Infak dan sedekah ( BAZIS) Bank Tabungan Negara  Kantor Pusat memberikan sedikit sedekah buat anak-anak Yatim.

Bagi Bank Tabungan Negara,  ini bantuan diharapkan agar  jelang Idul Fitri nanti mereka turut merasakan kebahagiaan setelah berpuasa sebulan penuh.

” Jadi intinya kami dari Badan Amal Zakat Infak dan sedekah  Bank Tabungan Negara  ini, membantu anak-anak yatim. Mudah- mudahan bantuan ini menjadi berkah dan bermanfaat buat anak-anak kita terutama anak yatim,” ungkapnya.

Kadman menjelaskan, sebelumnya Bank ini  juga menyalurkan bantuan dalam rangka badai seroja yang melanda NTT terutama di Kabupaten Kupang.

Bantuan berupa, makanan, pakaian layak pakai dan bahan bangunan diserahkan lewat Bupati Kupang, Korinus Masneno.

Harapannya bantuan yang diberikan ini bisa bermanfaat dan sedikit membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak seroja.

Sementara itu Ketua Panitia Safari Ramadhan PWNU NTT tahun 2021,  Abdul. Rifai Betawi, S.Pd, mengucapkan terimah kasih kepada para donatur yang telah menyalurkan bantuannya lewat PWNU NTT.

Selanjutnya, kata Abdul, semua  bantuan sudah diberikan kepada masyarakat muslim maupun non muslim di Kota Kupang dan Kabupaten Kupang yang terdampak seroja.

Menurut Rifai, kegiatan Nuzulul Qur’an merupakan puncak dari rangkaian safari Ramadhan yang telah dilaksanakan jelang 5 hari Ramadhan, selain buka puasa bersama NU dan banomnya, juga melakukan perjalanan safari Ramadhan ke Pulau Semau.

Kegiatannya yang sudah berlangsung yaitu, pembagian sembako, santunan anak yatim, kaum dhuafa dan mahasiswa yang tidak mampu, para wartawan/i dan pelayanan dan pengobatan gratis.

“Pada acara Nuzulul Qur’an, kami inginkan pengurus NU, Banom dan lembaga mekhatamkan Al’Quran di kantor PWNU ini, karena ada nilai hikmahnya. Jadi setiap pengurus akan di bagi per-Juz dan kurang lebih kita harus mekhatamkan 30 Juz kurang lebih waktunya 1 jam,” jelasnya.

Menurut Rifai, tujuan dari Khatam Al-Quran ini adalah, nilai-nilai Al-Quran yang terkandung di dalamnya bisa di jabarkan di tengah-tengah masyarakat.

” Untuk acara pada hari ini, bantuan yang di berikan oleh Polres Kota Kupang yang memberikan bingkisan kepada anak yatim piatu dan juga dari Bank Tabungan Negara  akan memberikan santunan kepada anak yatim piatu. Pada acara puncak Nuzulul Quran, kami dari PWNU, mendapat kehormatan dari Gubernur Jawa Barat Dr. H. Ridwan Kamil untuk buka puasa bersama dan silahturahmi dengan PWNU NTT,” pungkas Abdul Rifai. ( ER).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *