PWNU NTT Lakukan Shalat Ghaib untuk Korban 53 Awak Kapal KRI Nanggala -402

KUPANG. NUSA FLOBAMORA— Pimpinan Wilayah Nahdatul Ulama ( PWNU) NTT, melakukan Shalat Ghaib bersama untuk 53 korban KRI Nanggala-402 yang dinyatakan tenggelam di perairan laut utara Bali pada Sabtu ( 24/4/2021).

Ketua PWNU NTT, Jamal Ahmad dalam keterangan Persnya di Sekertariat NU, Rabu (28/4/2021) mengatakan, korban KRI Nanggala-402 adalah para suhada-suhada, para pejuang bangsa yang gugur dalam rangka mempertahankan Negara kesatuan Republik Indonesia.

Dijelaskan Ahmad, peristiwa ini akan terpatri di sanubari rakyat Indonesia, apalagi ini terjadi dalam bulan suci Ramadhan.

Selain Shalat Ghaib yang diadakan jelas Jamal, ada beberapa kegiatan lainnya yang berkaitan dengan silahturahim dan juga kepedulian terhadap badai siklon seroja di NTT.

Menurut Kadis Sosial NTT ini, ada beberapa agenda yang akan dilakukan yaitu, Nuzulul Qur’an dan pemberian santunan untuk anak yatim dan para Imam se-Kota Kupang.

“Hari ini kita menyatukan pikiran, pendapat berkaitan dengan sejumlah hal yang akan kita laksanakan, 17 Ramadhan atau Nuzulul Qur’an ada penyerahan santunan kepada anak yatim dan para imam yang ada di Kota Kupang. Juga agenda kita berkaitan dengan Halal bi halal yang akan kita lakukan secara luas karena moment itu kita akan melakukan peletakkan batu pertama pembangunan Kantor NU NTT,”  ungkapnya.( ER).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *