Safari Ramadhan Ke Semau PWNU NTT Salurkan Sembako dan Pengobatan Gratis

KUPANG. NUSA FLOBAMORA—Pengurus Wilayah Nahdatul Ulama (PWNU ) NTT setiap tahunnya melaksanakan Safari Ramadhan dengan berbagai kegiatan. Untuk tahun ini, salah satu kegiatannya adalah pembagian sembako dan pengobatan gratis bagi masyarakat yang terdampak badai beberapa waktu lalu, salah satu daerah terdampak adalah di Semau.

Bantuan dan pengobatan gratis yang menurut rencana akan dilaksanakan Sabtu 24 April 2021 ini adalah salah satu wujud dari pada Visi dan Misi NU, bagaimana bisa menjawab akan permasalahan umat, terutama warga masyarakat di NTT.

Hal ini dikatakan Sekretaris PWNU NTT Abdullah P.Ulumando saat di temui di Seketariat PWNU, Selasa( 20/4).

Abdullah mengatakan, PWNU pada Ramadhan saat ini, melakukan program- program yang menyentuh langsung akan kondisi riil.

” Kita tau bersama bahwa beberapa lalu di NTT terjadi badai seroja sehingga tahun ini, kegiatan safari Ramadhan yang setiap tahun dilaksanakan dititik beratkan kepada daerah- daerah terdampak,” katanya.

Semau khususnya di Desa Osalain menurut Abdullah, adalah salah satu daerah yang terdampak, tapi belum tersentuh oleh bantuan baik itu dari pemerintah maupun kalangan swasta.

Sehingga NU yang didukung sepenuhnya oleh PT Jamkrida menyalurkan sebanyak 100 paket sembako berupa 10 kilo gram beras, Mie Instan 1 dos dan 2 liter minyak goreng Bimoli per paketnya.

Dirinya juga menjelaskan, selain bantuan sosial, ada juga pelayanan kesehatan berupa pengobatan gratis pada saat kegiatan itu.

Semua ini diharapkan bisa mengurangi sedikit beban sosial maupun beban kesehatan lainnya.

Menurutnya, Selain kegiatan- kegiatan ini, PWNU sebelumnya sudah melaksanakan kegiatan buka puasa bersama tujuannya adalah, NU dalam satu barisan ada kata silahturahmi yang kuat sehingga pergerakan- pergerakan kedepan itu bisa merajut satu kekuatan yang bisa menjawab akan persoalan- persoalan umat.

Dijelaskan Abdullah, kegiatan dalam rangka Ramadhan ini, tepatnya tanggal 29 April 2021 atau bertepatan dengan 17 Ramadhan akan melakukan kegiatan Nuzulul Qur’an, dan tentunya ini salah satu kegiatan religi sosial yang diharapkan bisa menjadi pembelajaran kepada umat dan masyarakat, bagaimana bisa memposisikan Al’Quran dan bisa menjabarkan isi Al’Quran di tengah-tengah masyarakat.

Sementara itu di tempat yang sama, Rais Syuriah KH Abdul Kadir Makarim, mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan oleh PWNU NTT ini adalah satu hal yang baik yang dilaksanakan setiap tahunnya ini merupakan kelaziman untuk membantu saudara-saudara kita yang berdampak seroja di Semau.

” Kita berterimah kasih kepada PT Jamkrida yang sudah memberikan bantunnya lewat PWNU NTT. PWNU NTT yang setiap ada hal-hal yang seperti ini, selalu di depan. Saya juga berharap, organisasi -organisasi lainnya bisa melakukan hal yang sama dengan PWNU bersama -sama menyalurkan bantuan kepada saudara-saudara kita yang terdampak badai seroja,” ujarnya.( ER).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *