PT Jamkrida Gandeng PWNU NTT Salurkan 100 Paket Sembako Terdampak Seroja di Semau

KUPANG.NUSA FLOBAMORA– Badai siklon yang terjadi beberapa waktu lalu di Nusa Tenggara Timur (NTT) telah memporak porandakan berbagai kawasan, terutama di pulau pinggiran salah satunya adalah Semau, Kabupaten Kupang.

Untuk itu, Pengurus Wilayah Nahdatul Ulama (PWNU) NTT bersama PT Jamkrida NTT sangat peduli dengan kondisi ini dengan menyalurkan bantuan berupa paket sembako untuk saudara-saudara yang terdampak, tepatnya di Desa Osalain, Semau.

Ketua PWNU NTT, Jamaludin Ahmad menyampaikan hal ini di Seketaris PWNU NTT, Selasa ( 20/4/2021). Turut mendampingi, H.Ibrahim Imang dari PT Jamkrida NTT, Rais Syuriah PWNU KH Abdul Kadir Makarim dan Sekretaris PWNU Abdullah Ulumando.

Jamaludin mengatakan, bantuan yang di berikan ini adalah bagian dari kepedulian kepada saudara- saudara kita yang terdampak bencana beberapa waktu lalu terutama di daerah pinggiran.

” Saya kira seluruh lembaga pemerintah, swasta , peduli dan prihatin dengan keadaan ini untuk memberikan kontribusi bantuan dan ada juga melalui lembaga-lembaga keagamaan,” jelasnya.

Untuk menjawab kondisi ini kata Jamal, PT Jamkrida NTT yang kepeduliannya melalui NU memberikan bantun sosialnya dalam rangka meringankan beban saudara kita yang terdampak bencana ini.

Jamal berharap, masyarakat yang ada di Desa Osalain -Semau, tentu ada komunitas muslim,  bantuan ini bukan saja di kususkan tetapi bisa juga mengakomodir saudara-saudara kita umat Kristiani yang terdampak bencana.

Sementara itu H. Ibrahim Imang, dari PT Jamkrida NTT, menjelaskan Jamkrida adalah salah satu badan usaha milik daerah Provinsi NTT, bergerak dibidang penjaminan, menjamin kredit-kredit, proyek-proyek.

” Kita ini bekerja dibidang resiko, karena itu didalam perjalanan, perusahan kami juga mendapat laba yang cukup baik. Wujud dari pada itu, sebagai BUMD NTT harus juga ikut peduli untuk membantu masyarakat yang terdampak Seroja,” tuturnya.

Ibramin menjelaskan, badai seroja ini hampir semua wilayah terkena dampak, untuk saat ini Jamkrida bekerja sama dengan PW NU NTT berpartisipasi dengan menyediakan 100 paket sembako kepada masyarakat yang ada di Semau.

Sebelumnya PT Jamkrida juga memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampk di Kelurahan Oesapa. Dengan bantuan ini harap Ibrahim, sedikitnya dapat membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak, terutama saudara-saudara kita yang sedang menjalankan ibadah puasa. Dan umat Kristiani disekitarnya kiranya juga turut merasakan bantuan ini.(ER).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *