BI NTT Serahkan Bantuan Kepedulian Bencana Alam Badai Siklon Tropis Seroja

KUPANG. NUSA FLOBAMORA—Pihak Bank Indonesia (BI) Provinsi  Nusa Tenggara Timur (NTT) menunjukkan kepeduliannya kepada korban bencana alam badai siklon tropis seroja di beberapa kabupaten di NTT.

Wujud empati kemanusiaan ini ditunjukkan dengan pemberian bantuan sosial yang diserahkan  Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Nusa Tenggara Timur, I Nyoman Ariawan Atmaja dan diterima langsung Gubernur NTT, Viktor B. Laiskodat.

Mengutip Rilis berita dari Kantor Perwakilan BI NTT, Selasa (20/4/2021) disebutkan bahwa pada Senin, 19 April 2021 di Kantor Gubernur NTT telah dilaksanakan penyerahan bantuan kepedulian Bencana Alam Badai Siklon Tropis Seroja oleh BI NTT.

Bantuan yang diserahkan terdiri dari 3 (tiga) sumber yakni 1) Program Sosial Bank Indonesia a/n Gubernur BI, Anggota Dewan Gubernur dan Bank Indonesia senilai Rp 600 juta (adapun senilai Rp 100 juta, telah disalurkan di Kota Kupang);

2). Bantuan dari Ikatan Pegawai Bank Indonesia sebesar Rp 125 juta; 3). Bantuan dari Badan Musyawarah Perbankan di NTT sebesar Rp 25 juta.
Bantuan ini akan disalurkan melalui Gugus Komando Tanggap Darurat Bencana Provinsi NTT.

Pada saat acara penyerahan, Bank Indonesia Provinsi NTT menyampaikan duka mendalam dan keprihatinan atas terjadinya bencana alam yang terjadi di beberapa daerah di NTT, sekaligus mengharapkan agar bantuan yang disalurkan oleh keluarga besar Bl dapat membantu meringankan beban para korban terdampak bencana tersebut.

Dalam kesempatan yang sama, Gubernur NTT menyampaikan rasa terimakasih kepada Gubernur BI, Anggota Dewan Gubernur dan seluruh keluarga besar BI atas perhatian kepada masyarakat NTT, terutama yang terdampak bencana.

Kiranya dengan bantuan yang diserahkan dapat membantu mempercepat pemulihan daerah-daerah terdampak.

Viktor B. Laiskodat juga memerintahkan pada jajarannya untuk memonitor kondisi dan perkembangan tanggap darurat di NTT, dan memberi sinyal jika pemulihan berlangsung lebih cepat, maka kondisi darurat bencana dapat dicabut.

Selain menyerahkan bantuan melalui Gugus Komando Tanggap Darurat Bencana Provinsi NTT, BI NTT juga ikut melakukan aksi kepedulian lainnya antara lain dengan menyalurkan bantuan paket sembako kepada masyarakat dan menyediakan sarana pos pengisian daya ponsel dan laptop di area kantor Bank Indonesia.(*/ER).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *