DPW PPP NTT Peduli Korban Bencana Badai Seroja

KUPANG. NUSA FLOBAMORA— Dalam rangka membantu warga masyarakat yang terkena dampak badai Seroja di NTT, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP)  NTT ikut berpartisipasi.

Wujud partisipasi dari PPP ditunjukkan dengan  memberikan bantuan Sembako dan material bangunan berupa seng untuk atap di beberapa titik yaitu Kota Kupang, di DPC PPP Malaka dan DPC Sumba Timur.

Bendahara DPW PPP NTT yang juga Anggota DPRD Kota Kupang, Nining Salmawati Basalamah mengatakan hal ini di Kupang, Selasa (13/4/2021).

Nining secara pribadi menyatakan cukup prihatin dengan musibah yang terjadi di sebagian besar wilayah NTT dari badai Seroja. Banyak korban jiwa dan harta benda dialami warga dan sebagian besar dievakuasi ke lokasi yang aman.

Sebagai wujud keprihatinan atas bencana alam ini, kata Nining,  DPW PPP NTT ikut andil dengan melaksanakan kegiatan sosial. PPP NTT peduli dengan keadaan ini dengan  membagikan 200 kantong sembako dan material bangunan berupa seng.

“Kami dari DPW PPP NTT, sangat tanggap dengan musibah yang terjadi ini. Kami memberikan bantuan berupa sembako dan material bangunan berupa seng untuk korban di Kota Kupang seperti di Kelurahan Alak Oebufu, Kelapa Lima, Nefonaik, Air Mata, Sikumana,” jelas Nining.

Dirinya mengakui  pihaknya memang tidak fokus di beberapa titik, tapi tim keliling dan melihat bukan saja keadaan bangunan yang porak poranda tetapi juga karena banjir dan kerusakan lainnya. Pihaknya turun dan memberikan bantuan guna meringankan beban yang diderita para korban.

Untuk di Kabupaten Malaka, dan Kabupaten Sumba Timur, lanjutnya, PPP memberikan bantuan langsung melalui  Ketua- Ketua DPC PPP setempat untuk  disalurkan ke dapur umum para pengungsi.

Turut hadir dalam pembagian sembako, Sekretaris DPW NTT, Kasim Bapang, pengurus Wilayah dan pengurus DPC PPP Kota Kupang.(ER)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *