Pasca Banjir Benenain, Gubernur NTT Pantau Tiga Lokasi Terdampak Bencana

KUPANG. NUSA FLOBAMORA— Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Malaka pasca bencana siklon Seroja pada hari ke dua yakni Jembatan Benanain, Desa Bolan dan Jembatan Talimetan II.

Gubernur VBL dalam kunjungan di hari ke dua, memastikan penyelesaian perbaikan kondisi fisik jembatan Benanain dengan pendekatan Pembangunan Jembatan Baru.

Gubernur NTT, VBL dalam keterangannya, Rabu (7/4/2021) menegaskan, untuk penyelesaian jembatan Benanain tidak bisa hanya dilakukan perbaikan bagian yang rusak saja.

Menurut Gubernur penyelesaian , menjadi  satu kesatuan yang utuh, agar tidak terjadi kerusakan secara berulang dan terkait pembuatan jalan darurat untuk akses jalan sementara.

“Hari ini tim teknis dari Kementrian PUPR sampai di Malaka, kita menunggu hasil observasi lapangan dan rekomendasi yang mereka berikan”, ungkap Gubernur.

Gubernur Viktor selanjutnya menuju Desa Bolan dengan potensi Pertanian yang terendam banjir segera dilakukan koordinasi lintas sektor untuk penguatan ekonomi masyarakat.

“Desa Bolan dengan potensi pertanian, segera Penjabat Bupati, Viktor Manek lakukan koordinasi dengan pihak Gereja, TNI dan Polri serta lainnya untuk bersama kita lakukan recovery melalui Program TJPS, Peternakan dan ketersediaan pangan untuk para pengungsi yang akan kembali kerumah masing-masing”, ujar Gubernur.

Gubernur Viktor selanjutnya melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Belu dan memantau jembatan Talimetan II yang terdampak bencana.

“Pastikan Jembatan ini segera diperbaiki agar Kabupaten Malaka tidak terisolir”, jelas Gubernur Laiskodat.

Sementara itu, Penjabat Bupati Malaka, Viktor Manek menyampaikan langkah maju dalam penanganan paska bencana dan koordinasi lintas sektor.

“Bapak Gubernur, dalam penanganan paska bencana, kami lakukan koordinasi lintas sektor untuk penanganan paska bencana, baik masyarakat terdampak bencana, infrastruktur, ekonomi masyarakat dan bahan pangan”, ungkap Manek.(*/ER).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *