Bom Bunuh Diri di Gereja Katedral Makassar Mencederai Kerukunan Antar Umat Beragama

KUPANG. NUSA FLOBAMORA—Pengurus Wilayah (PW) Serikat Nelayan NTT mengutuk keras kejadian Bom Bunuh Diri di Gereja Katedral Makassar. Perbuatan yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab ini jelas sudah menciderai kerukunan hidup antar umat beragama di Indonesia.

Ketua  PW Serikat Nelayan NU Nusa Tenggara Timur (NTT), Angki Laane, S.Sos menyampaikan ini saat dimintai komentarnya terkait kejadian keji ini bertepatan dengan Hari Raya Minggu Palma buat Umat Kristiani, Minggu (28/3/2021).

Dikatakan Angki, kejadian yang tak terduga ini sungguh menyedihkan karena terjadi pada saat Umat Kristiani melaksanakan hari raya penting. Perbuatan ini, katanya, sangat menciderai kerukunan hidup antar umat beragama di Indonesia yang selama ini berjalan baik.

“Kami dari PW Serikat Nelayan NTT  mengutuk keras perbuatan oknum yang tidak bertanggung jawab ini. Kami meminta aparat Kepolisian mengusut tuntas kasus ini agar kedepan tercipta kedamaian yang indah dan harmonis di negeri ini,” pinta Angki.

Angki berharap  terkait dengan peristiwa ini, agar umat beragama di NTT tetap menjaga kerukunan beragama dan tidak terprovokasi dengan tindakan biadab oknum tersebut.(ER).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *