Pers Menjadi Jembatan Komunikasi Positif Pemerintah dengan Masyarakat

KUPANG. NUSA FLOBAMORA—Pers merupakan salah satu wadah ekspresi rakyat, tempat komunikasi dan pengawasan rakyat dalam kehidupan masyarakat bangsa dan negara. Pers menjadi jembatan komunikasi positif pemerintah dan masyarakat.

Memperingati hari Pers, 9 Pebuari 2021, mengambil tema ” Bangkit dari pandemi, pers sebagai akselerator perubahan” media ini menemui Kolekta Keu, S.Pd; M.Hum Koordinator Fasilitasi Peningkatn Mutu Pendidikan pada Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan ( LPMP) Provinsi NTT, Senin ( 8/2/2021).

Kolekta  menilai, Pers mempunyai peran yang sangat penting, karena tanpa pers jembatan kita akan putus.
Segala informasi perlu disampaikan kepada pihak manapun, baik dari kalangan – kalangan yang sangat membutuhkan dan ada juga kalangan yang menganggap pers itu biasa-biasa saja.

Tetapi kata Kolekta, sebagai lembaga pemerintah yang eksis untuk menjembatani informasi dari tingkat pusat ke daerah, pers adalah sarana komunikasi yang sangat efektif.

“Selama ini, segala informasi yang kami terima dari pusat melalui media, maka masyarakat bisa mengetahuinya secara luas. Bisa saja Lembaga ini tidak diketahui oleh masyarakat, tetapi melalui pers dari berita-beritanya yang dikemas secara apik bisa menjadi magnet bagi para pembacanya dan saya yakin informasi akan cepat tersampaikan,”  ungkapnya.

Menurutnya, dari pers juga pada saat pandemi ini semua kondisi perekonomian sedikit lumpuh, tetapi dari pers juga tidak ikut melumpuhkan tetapi membangkitkan, memotivasi dunia usaha, peserta didik, guru.

Pendidikan itu bukan hanya di sekolah katanya, tetapi dimana saja anak bisa dididik dan nilai -nilai pendidikan itu bisa dijadikan sebuah proses yang sangat baik untuk sebuah kematangan peserta didik kita, baik secara spiritualisasi maupun non spiritualisasi .(ER)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *