Pra RAT 2020 Kopdit Serviam Jadi Tolok Ukur Gerakan Kopdit di NTT

KUPANG. NUSA FLOBAMORA—Kopdit Serviam sudah banyak melakukan terobosan besar dengan mengerahkan seluruh sumber daya yang di miliki, sehingga menjadi kopdit pilihan utama masyarakat di Pulau Timor.

Produk-produknya sangat inovatif dan sesuai dengan kebutuhan anggotanya, begitu juga dengan pelayanan selain dekat dengan anggota, pelayanannya juga cukup memuaskan.

Berbagai masalah keuangan anggota dapat terpecahkan. Impian anggota menjadi masyarakat yang mandiri secara ekonomi menjadi kenyataan. Sehingga kini Kopdit Serviam menjadi tolok ukur gerakan Kopdit di Nusa Tenggara Timur.

Hal ini dibuktikan dengan diadakannya Pra RAT tahun buku 2020 secara Virtual di Kantor Cabang Oebufu, Kota Kupang, Sabtu( 6/2/2020).

Dibawah kepemimpinan,  Benediktus Seran, SE, KSP CU Serviam mengalami perkembangan yang sangat menggembirakan, dengan meningkatnya jumlah anggota, permodalan maupun aset.

Ini membuktikan bahwa tingkat kepercayaan anggota maupun masyarakat kepada KSP Serviam semakin baik.

Petrus Ratu, Tim Pengendali Internal yang juga mantan Ketua Pengurus KSP CU Serviam, saat membuka kegiatan Pra RAT tahun buku 2020 di kantor Cabang Oebufu Kupang mengatakan, Pra RAT 2020 yang diadakan pada saat ini merupakan tahun yang seret tahun yang penuh cobaan.

Dimana pandemi covid-19 mengancam kesehatan dan juga memukul sendi -sendi ekonomi. Dirinya juga berharap, program vaksin yang diadakan oleh pemerintah saat ini, setidaknya bisa memutus mata rantai covid -19 di tanah air.

Dirinya atas nama KSP Serviam yang beranggotakan 44.231 orang yang tersebar diseluruh Timor Barat dan Semau, bersama pengurus, pengawas, tim pengendali internal, penasehat dan segenap tim manajemen menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada semua anggota, khususnya di Kantor Cabang Oebufu.

Dimana, katanya,  di tengah covid 19, tetap merasa memiliki lembaga ini dengan tetap memenuhi kewajibannya dan haknya.

Menurut Petrus, semua apa yang sudah di jalankan anggota, tidak terlepas dari motivasi dan peran pemerintah, tokoh agama, tokoh adat dan juga tokoh masyarakat.

Dijelaskannya, Pra RAT direncanakan akan dilaksanakan di 31 titik kantor cabang pembantu. Alasannya,  ada PPKM dari pemerintah maka Pra RAT diadakan secara Virtual.

Sementara itu ditempat yanga sama, Manager Kantor Cabang Oebufu sekaligus sebagai Ketua Panitia Pra RAT tahun buku 2020, Maria Goreti Naja, SE dalam laporannya mengatakan, Pra RAT Tahun buku 2020 ini secara Virtual diadakan di kantor Cabang Oebufu, Kantor Cabang Penfui dan Kantor Cabang Oesao.

Pra RAT ini mengambil tema ” Meningkatkan Keswadayaan Melalui Pemanfaatan Produk Simpanan Untuk Mewujudkan Kemandirian Ekonomi Anggota”.

Maria Goreti yang biasa disapa, Eti berpenampilan sederhana dan ramah ini, mengucapkan puji syukur kepada Tuhan, karena tahun buku 2020, KSP Serviam Kantor Cabang Oebufu mengalami peningkatan dan senantiasa mendapat kepercayaan dari anggota maupun pemerintah.

Dikatakannya, dari kemajuan yang dialami KSP Serviam, mengingat semakin banyaknya anggota dan semakin luasnya wilayah pelayanan dan permintaan anggota agar pencairan pinjaman dan pelayanan administrasi lainnya dilakukan di kantor cabang, maka tahun 2020 telah beroperasi kantor cabang pembantu.

Adapun kantor cabang pembantu yang telah di buka tahun buku 2020 jelasnya, KCP Semau, KCP Nitneo, KCP Nekamese dan KCP Oebufu.

Pantauan Media ini, acara Pra RAT KSP Serviam tahun buku 2020 berlangsung secara Virtual, dan managemen sebelumnya sudah melakukan Swab antigen dan semuanya negativ.

Anggota dari Kantor Cabang Oebufu dan Kantor Cabang Pembantu ikut hadir termasuk anggota perwakilan. Para peserta menaati protokol kesehatan, dengan mencuci tangan, memakai masker serta mengatur jarak saat duduk. ( ER).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *