PC GP Ansor Kota Kupang Sesalkan Ujaran Kebencian Oleh Abu Janda

KUPANG. NUSA FLOBAMORA–Pengurus Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor, Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) angkat bicara terkait ciutan Arya Permadi alias Abu Janda. Ciutan Abu Janda sangat melukai perasaan Hati Umat Islam karena mengandung ujaran kebencian.

Untuk itu, aparat kepolisian harus mengambil sikap agar tidak ada lagi Abu Janda-Abu Janda lainnya yang mengeluarkan statement memecah belah persatuan dan kesatuan warga bangsa ini.

Ketua PC GP Ansor Kota Kupang, Syukur Abdulah, S.H menyampaikan hal ini di Kupang, Sabtu (30/1/2021).

Dikatakan Syukur bahwa Arya Permadi alias Abu janda merupakan WNI yang tidak bisa kebal hukum. Steament beliau kaitan dengan tweet nya bahwa Islam itu arogan sangat menyakiti hati umat Islam.

“Harapan saya semoga tidak ada lagi abu janda abu janda yang lain, yang mengeluarkan statement ujaran kebencian kepada agama atau golongan tertentu,” katanya.

Menurut  Tokoh Muda NU NTT ini, secara organisasi meminta supaya Abu janda harus bisa mengklarifikasi dan mempertanggungjawabkan perbuatannya. Apa yang beliau katakan bukan membawa nama NU atau Banser tetapi itu hanya pendapat pribadinya.

Seperti diketahui bahwa Permadi Arya melalui akun Twitter @permadiaktivis1 sebelumnya mencuit kepada akun @awemany, pada 25 Januari 2021.

Isi cuitannya adalah, “Islam memang agama pendatang dari Arab, agama asli Indonesia itu sunda wiwitan, kaharingan dll. dan memang arogan, mengharamkan tradisi asli, ritual orang dibubarkan, pake kebaya murtad, wayang kulit diharamkan. kalo tidak mau disebut arogan, jangan injak2 kearifan lokal.”(ER).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *