Alo Ladi Gantikan Yukun Lepa Pimpin PKB NTT

KUPANG. NUSA FLOBAMORA–Pelaksanaan Musyawarah Wilayah (Muswil) ke VI PKB NTT dengan agenda pemilihan pengurus periode 2021-2026 berjalan aman, lancar dan demokratis. Pada Muswil ini, Forum secara resmi memilih Aloysius Malo Ladi menjadi Ketua DPW PKB NTT.

Alo Ladi meneruskan estafet kepemimpinan partai yang didirikan Gus Dur yang sebelumnya dijabat Yukun Lepa. Pada Muswil ini ada empat kandidat yang bertarung memperebutkan kursi ketua yakni, Alo Ladi, Yucun Lepa yang merupakan ketua aktif, Ketua DPC PKB Kota Kupang Daniel Hurek dan Sekretaris Fraksi PKB DPRD NTT, Ana Waha Kolin.

Muswil PKB dilaksanakan di Aston Hotel Kota Kupang,  Sabtu (16/1/2021) sekaligus dibacakan Surat Keputusan DPP PKB tentang penetapan pengurus inti DPW PKB NTT periode 2021-2026 yang terdiri dari Dewan Syuro dan Dewan Tanfis.

DPP PKB menetapkan Hj Ismail Dean dan Pendeta Junus Naisunis sebagai Ketua dan Sekretaris Dewan Syuro DPW PKB NTT periode 2021-2026. Sementara itu, Ketua Dewan Tanfis DPW PKB NTT dijabat oleh Aloysius Malo Ladi, didampingi Sekretaris, Donatus Djo dan Bendahara,  Marlince Adoe. Usai penetapan, dilangsungkan pelantikan dan pengambilan sumpah pengurus DPW oleh Ketua DPP PKB Faizal Reza.

Alo Malo Ladi kepada wartawan usai pelantikan menyampaikan rasa syukur atas terselenggaranya Muswil dengan aman dan lancar hingga proses pelantikan. Dirinya menilai Muswil merupakan agenda tetap partai yang dilaksanakan secara serentak se Indonesia. Muswil ke-VI tahun 2020 menitikberatkan pada penyeragaman SK dan penataan struktur organisasi partai.

Ditambahkannya, seluruh agenda politik baik itu agenda kerja yang telah dibahas di dalam rapat komisi sedapat mungkin bisa dikerjakan dalam rentang 5 tahun kedepan.

Alo Ladi yang juga Wakil Ketua DPRD NTT ini menegaskan, seluruh pengurus dari tingkat wilayah hingga tingkat ranting harus berpikir dan bertindak untuk mewujudkan PKB yang melayani dan menjunjung tinggi rasa kemanusiaan.

Dirinya menyebutkan bahwa  PKB akan merekomendasikan kepada para kepala daerah yang diusung pada pilkada 2020 yang menang ntuk tidak melakukan  eksploitasi hutan dan tambangan di wilayah.

Terkait proses pemilihan, Malo Ladi menyebut mekanisme partai yang disepakati dalam Muktamar Bali merekomendasikan pemilihan dilaksanakan DPP PKB lewat monitoring dan evaluasi. Sebanyak 4 kandidat yang merupakan kader terbaik PKB dipertimbangkan oleh DPP menjadi Ketua DPW PKB NTT.

Musyawarah Wilayah ke-VI PKB NTT yang dilaksanakan bersamaan dengan Musyawarah Wilayah PKB seluruh Indonesia itu dilaksanakan secara virtual. Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar (Gus Ami) membuka secara resmi pelaksanaan Musyawarah Wilayah ke-VI PKB NTT dari Jombang, Jawa Timur.

Ikut hadir pada Musyawarah Wilayah ke-VI PKB NTT yakni Ketua DPP PKB Faizal Reza dan anggota DPR RI Dipo Nusantara. Selain itu, hadir staf ahli Gubernur NTT Bidang Politik Samuel Pakereng, Sekretaris Partai Nasdem NTT Aleks Take Ofong serta perwakilan Kaukus Perempuan.

Dalam pidato politik dan arahannya, Ketua Umum PKB Gus Ami menegaskan bahwa PKB sebagai kekuatan politik strategis ikut mewarnai dan menentukan masa depan bangsa.(*/ER).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *