Srikandi PKB tak Gentar Rebut Kursi Kepemimpinan PKB NTT

KUPANG. NUSA FLOBAMORA–Salah satu srikandi yang juga kader senior Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) NTT, Ana Waha Kolin, SH tak gentar menghadapi tiga kandidat pria pada Muswil VI PKB NTT. Apabila dicalonkan bersaing merebut kursi kepemimpinan pada Muswil ini, maka siap mengemban tugas membesarkan PKB kedepan.

Ana Waha Kolin yang kini menjadi Anggota DPRD NTT dari Fraksi PKB menyampaikan ini kepada Wartawan di sela-sela kegiatan Muswil PKB NTT di Aston Hotel Kupang, Sabtu (16/1/2021).

Dikatakan Ana Waha Kolin,  sebagai kader senior tentu dirinya siap maju mencalonkan diri sebagai ketua DPW PKB NTT periode 2021-2026. Sebagai seorang kader senior ketika diminta maju sebagai kandidat wajib hukumnya tentu siap maju.

“Politisi harus selalu siap dalam segala kondisi. Kalau jadi kader maka harus siap. Seorang politisi kalau tidak siap maka bukan politisi. Politisi itu harus siap dalam segala hal dan bukan politisi karbitan. Jadi ketika diminta maju menjadi kandidat maka harus siap,” jelas An Kolin.

Dirinya optimis merebut kursi Ketua DPW PKB NTT karena tentu sejak jauh-jauh hari telah menyiapkan diri menghadapi Muswil ini.  Apabila nanti dipercayakan forum misalnya maka  siap bekerja sesuai program partai yang harus dieksekusi sesuai rujukan AD/ART.

Ia menambahkan, sistem Muswil VI PKB NTT kali ini bersifat penataan dan penyeragaman struktur yang semua keputusan diambil sesuai kesepakatan forum.
Sebelumnya, Ketua DPW PKB NTT Yucundianus Lepa menjelaskan, ada empat kader terbaik PKB NTT yang siap mencalonkan diri sebagai ketua DPW PKB NTT lima tahun mendatang.

Dia mengungkapkan, empat Kandidat calon ketua DPW PKB NTT yaitu Yucundianus Lepa, Aloysius Malo Ladi, Ana Waha Kolin, dan Daniel Hurek.

“Penjaringan calon ketua DPW PKB NTT ini dilakukan oleh DPP PKB sejak 2020 lalu, sehingga ada empat kader terbaik tersebut yang dipersiapkan. DPP yang menilai dan menjaring aspirasi siapa yang pimpin PKB di NTT,” pungkasnya.(ER)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *