Kader PKB, An Kolin Sangat Idolakan Sosok Gus Dur

KUPANG. NUSA FLOBAMORA–Kader dan politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Nusa Tenggara Timur (NTT), An Kolin sangat mengidolakan sosok mantan Presiden RI, Gus Dur. Sosok Gus Dur merupakan Bapak Bangsa dan tokoh pluralis yang tidak ada tandingannya di Indonesia.

An Kolin yang kini menjadi Anggota DPRD NTT kepada Media ini, Rabu (13/1/2021) menuturkan, dalam waktu dekat ini akan digelar kegiatan Haul Gus Dur yang akan dihadiri oleh pengurus PKB Kabupaten/kota se-NTT.

Saat bersamaanpun, kata An Kolin, akan digelar Muswil PKB untuk memilih pengurus baru dan membahas program kerja pada tahun-tahun mendatang.

Khusus sosok Gus Dur, lanjut An,  dirinya sangat mengidolakan karena sebagai Bapak Bangsa dan Tokoh Pluralis yang tidak ada tandinganya.

Dinilainya figur Gus Dur sangat hebat dalam memimpin karena tanpa beban dan tanpa intimidasi. Beliu sangat cinta perbedaan dan sangat menghargai perbedaan  tanpa melihat Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan. Sosok Gus Dur  tidak  tergantikan di negeri ini karena keberpihakannya pada kaum minoritas.

Ditanya soal figur-figur yang nanti dicalonkan pada Muswil PKB ke VI ini, An Kolin mengatakan calon  pasti ada tetapi masih bersifat rahasia.

Adapun agenda Muswil PKB ke VI tingkat Provinsi NTT akan dilaksanakan tanggal 16 Januari dimana pada pagi – siang digelar acara Haul Gus Dur.

Sedangkan pada Pukul 13.00 Wita  pembukaan Muswil dimana agendanya memilih kepengurusan yang baru periode 5 tahun kedepan dan pembahasan program kerja partai.(ER).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *