Gubernur dan Wagub NTT Terkonfirmasi Positif Covid-19

KUPANG. NUSA FLOBAMORA–Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat terkonfirmasi positif Covid-19 setelah melalui rangkaian tes PCR di Jakarta pada Selasa (12/1/2021). Saat ini Gubernur Viktor tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit Angkatan Darat Jakarta.

Sebelumnya pada Senin (11/1/2021), Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Josef Nae Soi mengkonfirmasi langsung bahwa dirinya telah terpapar Virus Corona.

Informasi Gubernur NTT terpapar Covid-19 ini disampaikan Sekda NTT, Ir. Benediktus Polo Maing dalam jumpa pers dengan Wartawan di Kantor Gubernur NTT di Jalan El Tari-Kota Kupang, Rabu (13/1/2021).

Dijelaskan Ben, setelah pemeriksaan, hasilnya menunjukan Gubernur NTT positif terkonfirmasi Covid-19. Saat ini Gubernur Viktor tengah berada di Rumah Sakit Angkatan Darat (RSAD) Jakarta.

“Meski terkonfirmasi positif Covid-19, kondisi fisik Bapak Gubernur Viktor Laiskodat tetap dalam keadaan baik,” tegas Ben.

Sebelumnya, Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Josef Nae Soi mengkonfirmasi langsung bahwa dirinya telah terpapar Virus Corona.

“Saya positif kena Covid-19. Saya perlu konferensi pers agar tidak ada kesimpangsiuran informasi di tengah masyarakat,” ujar Josef Nae Soi dalam konferensi pers yang dilakukan secara virtual, Senin (11/1/2021) lalu.

Menurut Josef, dirinya terkena Covid-19 setelah pulang bertugas dari Jakarta. Ia mengatakan sepulang dari Jakarta kondisinya baik-baik saja dan hasil pemeriksaan anti gen menyatakan dirinya non reaktif sehingga dirinya  melakukan aktivitas seperti biasa.

Namun ternyata, lanjut Josef, sopir pribadi dan ajudannya mengalami meriang dan setelah dilakukan tes Swab keduanya dinyatakan positif Covid-19.
Selanjutnya pada tanggal 8 Januari 2021), Wagub melakukan tes Swab dan kemudian dinyatakan positif Virus Corona. Sejak saat itu Josef melakukan isolasi mandiri.

Wagub  menghimbau agar siapapun yang telah melakukan kontak dengannya dalam beberapa waktu terakhir agar melakukan pengecekan kesehatan.(*/ER).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *