BBPP Kupang  Bekerja sama dengan BNN NTT Sosialisasi P4GN

KUPANG. NUSA FLOBAMORA—Balai Besar Pelatihan Peternakan (BBPP) Kupang bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Nusa Tenggara Timur melaksanakan Sosialisasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan Narkotika  bagi Pegawai BBPP Kupang.

Kegiatan yang dibuka oleh Kepala Bidang Program dan Kerja Sama BBPP Kupang,  Dedih Zaenudin, S.Sos, MM ini berlangsung di Aula Kantor BBPP kupang, Rabu ( 2/12/2020) diikuti oleh seluruh pegawai BBPP Kupang.

Dalam sambutannya Dedih mengatakan, kegiatan Sosialisasi Program Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) telah dilaksanakan sebanyak dua kali di BBPP Kupang dan bekerjasama dengan BNN Provinsi NTT.

Tujuan diadakannya kegiatan sosialisasi ini adalah untuk mengedukasi seluruh pegawai BBPP Kupang mengenai bahaya penggunaan narkoba dan akibat buruk yang akan ditimbulkan dikemudian hari.

Agenda kegiatan ini selain sosialisasi juga  dilakukan pemeriksaan urine pada sejumlah pegawai untuk mendeteksi secara dini penyebaran pengguna zat narkotika dilingkungan BBPP Kupang .

“Kami berharap tentunya di Balai ini semuanya negatif ,” jelas Dedih.

Hadir sebagai narasumber dalam kegiatan sosialisasi P4GN di BBPP Kupang, Kepala Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Provinsi NTT Hendrik J. Rohi, SH, MM.

Dalam materinya ia menyampaikan bahwa untuk keberhasilan P4GN dibutuhkan partisipasi aktif dari seluruh masyarakat khususnya pegawai lembaga pemerintah sebagai insan yang berilmu untuk bergerak bersama-sama dengan BNN melakukan pemberantasan peredaran narkotika di lingkungan masyarakat.

“Saya sangat mengapresiasi inisiatif BBPP Kupang untuk melakukan sosialisasi P4GN dan pemeriksaan urin bagi pegawai Balai sebagai salah satu bentuk deteksi dini penyebaran penggunaan narkoba di lingkungan BBPP Kupang,” ujarnya.

Dirinya  berharap agar kegiatan positif seperti ini dapat terus dirutinkan di BBPP Kupang.
Setiap  yang hadir dalam sosialisasi ini dapat berperan sebagai penyebar pesan-pesan penting terkait P4GN melaui taglinenya “#Hidup100% sadar sehat produktif dan bahagia” yang menujukkan bahwa hidup akan lebih berkualitas dengan menjauhi narkoba.(*/ER)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *