TP PKK NTT Fasilitasi Lintas Profesi Jalani Rapid Tes Antigen di Kupang

KUPANG. NUSA FLOBAMORA— Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) memfasilitasi lintas profesi menjalani rapid tes antigen berkenaan dengan pandemic Covid19.

Lintas profesi yang mengikuti tes ini yakni, Wartawan, Kader PKK, dan Pegawai Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) NTT mengetahui kondisi mereka dimasa pandemic covid-19 ini.

Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Nusa Tenggara Timur Nyonya Julie Sutrisno Laiskodat menyampaikan ini disela-sela kegiatan sosial kemanusiaan tersebut di UPT Laboratorium Kesehatan Daerah Nusa Tenggara Timur, Senin (16/11/2020).

Bunda Julie Sutrisno Laiskodat  menegaskan, dalam kegiatan tersebut, Tim Penggarak PKK NTT memprioritaskan Wartawan karena selalu berhubungan langsung dengan banyak orang, baik Pejabat, Non Pejabat, maupun masyarakat Umum.

Menurutnya, Wartawan berhubungan dengan banyak orang. Sehingga dirinya merasa mereka harus mengetahui kondisi mereka juga.

“Kita tau persisi bahwa, OTG itu banyak sekali. Sehingga kegiatan ini kita lakukan sejak dini kepada teman-teman wartawan yang saya anggap mereka adalah keluarga dari PKK dan Dekranasda NTT yang sehari-hari dengan kami. Sehingga perlu kami lakukan Rapit Tes Antigen kepada mereka agar kondisi mereka tetap aman dalam melakukan aktivitas,” tegasnya.

Nyonya Julie Sutrisno Laiskodat mengatakan, Rapid Tes Antigen kepada Wartawan, Kader Tim Penggerak PKK, dan Staf Pegawai Dekranasda NTT semata-mata menjadi upaya mencegah penyebaran virus corona, karena jumlah penyebarannya semakin meningkat di Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Menurut Julie Laiskodat, peningkatan jumlah pasien covid-19 di Nusa Tenggara Timur salah satu penyebabnya adalah OTG atau Kasus Konfirmasi Tanpa Gejala.

Mengingat kondisi tersebut, Tim Penggerak PKK berinisiatif melakukan Rapid Tes Antigen kepada awak media, kader PKK, dan Pegawai Dekranasda NTT, yang berlangsung sehari di UPT Laboratorium Kesehatan Daerah Provinsi NTT.

Anggota DPR RI dari Fraksi Nasdem  ini juga berharap, melalui kegiatan tersebut  para awak Media ikut mensosialisasikan program Rapid-Swab gratis yang telah dicanangkan Pemerintah Provinsi NTT kepada semua warga NTT termasuk warga luar NTT yang ingin melakukan Rapid atau Swab.

“Saya berinisiatif lebih utamakan Wartawan, karena mengingat Wartawan itu adalah teman-teman yang berhubungan langsung dengan masyarakat banyak. Sehingga saya rasa penting sekali untuk mengetahui kondisinya. Hari ini kebetulan para Wartawan ada, saya juga libatkan Kader-Kader PKK dengan Dekranasda. Karena Dekranasda saya adalah tokoh yang berhubungan denga keluar masuknya orang banyak. Jadi wajib untuk kami Rapid tes ini hari, dan berharap ini hari tidak ada yang positif, tapi paling tidak mereka harus menjaga kondisi mereka,” ungkap Julie Laiskodat.

Salah seorang Wartawan peserta Rapid-Swab Tes dari LPP TVRI Nusa Tenggara Timur Baby Nailius kepada media ini usai menjalani Rapid Tes Antigen, menyampaikan terimakasih kepada Tim Penggerak PKK NTT karena telah memfasilitas dan menunjukan kepedulian kepada Awak Media, yang terkadang dalam kesibukannya bekerja jarang memeriksa kesehatannya selama masa Pandemi Covid-19.

“Saya berterimakasih ya kepada PKK karena memberi kesempatan kepada Wartawan. Karena dalam kesibukan kadang kami lupa untuk memeriksakan diri. Padahal kita juga bisa dikatakan kelompok yang cukup rentan terhadap covid-19,” tegas Baby Nailius.

Ditambahkannya, dengan adanya hasil nanti semakin kita  atau semakin waspada untuk menjaga diri atau juga mungkin bisa membatasi dan meningkatkan tiga M.

“Himbauan saya mungkin lebih banyak lagi kita pekerja perss ini juga punya kesadaran untuk memeriksakan diri, agar kita bisa melindungi diri sendiri, Narasumber  kita, dan juga Keluarga,” ungkap Baby Nailius.(*/ER).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *