Sekertaris BPPSDMP Tinjau Lokasi Outlet Milik BBPP Kupang, NTT

KUPANG. NUSA FLOBAMORA– Sekertaris Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP) Dr. Ir. Siti Munifah, M.Si melakukan kunjungan ke Balai Besar Pelatihan Peternakan (BBPP) Kupang, Jumat (13/11/2020).

Kehadiran beliau di BBPP Kupang disambut hangat oleh seluruh pegawai BBPP Kupang. Kunjungan ini merupakan lanjutan dari kunjungan kerja Beliau di Kabupaten Sumba Barat dalam rangka peluncuran BPP Model.

Dalam kunjungannya ini, Sekertaris Badan ditemani Kepala BBPP Kupang, Kepala SMKPPN Kupang dan Perwakilan dari Dinas Pertanian Provinsi Nusa Tenggara Timur serta Pejabat Struktural BBPP Kupang melakukan peninjauan di lokasi Outlet milik BBPP Kupang yang diharapkan dapat menjadi sentral pemasaran produk pertanian di Nusa Tenggara Timur.

Selain Itu peninjauan juga dilakukan di lahan milik BBPP Kupang yang direncanakan akan dikembangkan menjadi kawasan agroeduwisata.

Sekretaris Badan PPSDMP memuji semangat seluruh pegawai BBPP Kupang yang tetap bekerja luar biasa dikondisi pandemi covid-19 sehingga tujuan pembangunan yang sering disebutkan oleh Kepala BBPP Kupang dapat segera terealisasi.

Dikatakannya, semangat merupakan modal awal dalam melakukan suatu pekerjaan. Saya sangat mengapresiasi semangat yang terus ditunjukkan oleh Kepala BBPP Kupang serta jajarannya.

“Meskipun jumlah widyaiswara di BBPP Kupang tidak banyak, namun ada widyaiswara utama dengan kemampuan yang tentunya sudah sangat teruji sehingga diharapkan dapat membawa BBPP Kupang ke arah yang lebih baik,” ujar Siti.

Dalam kunjungan ke BBPP Kupang, Sekretaris Badan dan rombongan disuguhkan menu olahan hasil inovasi Widyaiswara BBPP Kupang yakni mie wortel, Bakso Kelor serta olahan pare yang dibudidaya sendiri di lahan Kantor BBPP Kupang.

Beberapa jenis olahan ini merupakan hasil inovasi produk pertanian oleh widyaiswara BBPP Kupang yang telah dipasarkan di Outlet BBPP Kupang dan mendapat testimoni yang cukup baik dari konsumen.

Hasil-hasil olahan ini merupakan salah satu bagian yang akan ditonjolkan dalam konsep agroeduwisata yang akan diwujudkan di BBPP Kupang.( ER)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *