Sekertaris BPPSDMP Bertatap Muka Bersama Jajaran Lingkup BBPP Kupang, NTT

KUPANG. NUSA FLOBAMORA— Sekertaris Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP) Dr. Ir. Siti Munifah, M.Si  melakukan Kunjungan ke Balai Besar Pelatihan Peternakan (BBPP) Kupang, NTT dalam rangka pembinaan pegawai BBPP Kupang, Jumat (13/11/2020).

Hadir dalam acara tersebut Kepala BBPP Kupang, Kepala Sekolah SMKPP Negeri Kupang, Perwakilan Dinas Pertanian Provinsi NTT, Pejabat Strukturan dan Fungsioanl BBPP Kupang, Seluruh Pegawai BBPP Kupang serta Penyuluh Pertanian Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Dalam arahannya, Beliau menekankan pesan dari Menteri Pertanian dalam rangka merubah peradaban di lingkungan kerja kementerian pertanian dengan saling menjaga, saling melindungi dan saling berbagi terhadap sesama.

Hal ini karena Kementerian Pertanian tidak bisa bekerja sendiri mewujudkan tujuan-tujuan pertanian bagi kemakmuran 267 juta jiwa warga Indonesia.

Beliau juga menekankan kepada seluruh pegawai untuk menjaga komitmen dan bekerja secara maksimal sesuai tugas pokoknya masing-masing berpedoman pada pakta integritas yang telah ditandatangani.

Menurutnya, setiap individu yang bekerja di lembaga ini harus memiliki kesadaran dan tanggung jawab penuh terhadap tugas dan fungsinya masing-masing.

Sehingga segala pekerjaan dapat dilakukan secara efektif dan efisien tanpa harus menunggu komando yang berulang-ulang dari Pimpinan.

“Beradaptasi dengan perkembangan zaman dan jangan pernah merasa terlalu tua untuk mulai mempelajari hal-hal yang baru,” ujar Siti.

Beliau juga berpesan kepada Penyuluh yang hadir dalam acara bimbingan tersebut agar selalu berinovasi dalam melakukan pendekatan terhadap masyarakat khususnya di wilayah Nusa Tenggara Timur.

Dikatakannya, warga NTT yang sebagian besar memiliki watak yang keras sehingga Penyuluh sebagai ujung tombak pembangunan Pertanian dituntut untuk dapat beradaptasi dan menggunakan cara-cara yang pintar dalam melakukan pendekatan terhadap masyarakat.

Dengan begitu, pesan-pesan tentang program kementerian pertanian dapat tersampaikan di masyarakat dengan baik.

Kepala BBPP Kupang Drh Bambang Haryanto, MM dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam kepada Sekretaris Badan PPSDMP yang telah berkenan hadir dan memberikan bimbingan kepada pegawai BBPP Kupang.

Beliau berharap dengan kunjungan dan bimbingan dari Sekertaris Badan PPSDMP ini dapat menambah semangat kerja para pegawai BBPP Kupang.

Motivasi yang disampaikan Sekertaris Badan PPSDMP para pegawai dapat terus berkarya dan berinovasi serta bekerja luar biasa membangun BBPP Kupang sehingga cita-cita besar BBPP Kupang untuk mewujudkan lingkungan agroeduwisata dapat segera terwujud.(ER).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *