Pahlawan Tanpa Tanda Jasa di Lingkup Pemkot Kupang Terima Bansos

KUPANG. NUSA FLOBAMORA–Sebanyak 107 “Pahlawan tanpa tanda jasa” atau guru Swasta SMA dan SMK Kota Kupang Provisi NTT  menerimah bantuan sosial (Bansos) tahap 2 berupa 60 kilo gram beras dari Pemerintah Kota Kupang.

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Sekretaris Daerah (SEKDA) Kota Kupang, Fahren Funay di dampingi Anggota DPD RI Hilda Riwu Koreh Manafe dan  Kepala Dinas Sosial Kota Kupang, Lodwyk Djingu Lape di Aula Rumah Jabatan Walikota Kupang Rabu (11/11/2020).

Bansos ini merupakan salah satu program jaring pengaman sosial( JPS) guna membantu masyarakat yang berdampak covid-19.

Lodwyk Djingu Lape, Kadis Sosial dalam laporannya mengatakan, Hari ini akan diserahkan bantuan tahap 2 kepada 107 warga Kota Kuapang yang berprofesi sebagai Guru Honorer di SMA dan SMK swasta yang ada di kota kupang.

” Kami dari Dinas Sosial melakukan verifikasi dan validasi ketentuan yang ada, sehingga jumlah usulan pada waktu itu sebanyak 700 lebih dan yang sudah diserahkan pada tahap pertama sebanyak 466 dan hari ini kita bagi sebanyak 107 guru SMA dan SMK,” katanya.

Dijelaskan Lodwyk, adapun tahap pertama itu diakomodir dengan bantuan sosial dari JPS dampak covid yang bersumber dari APBD kota kupang, hasil recotusing dan realokasi anggaran pada waktu lalu.

Sedangkan untuk tahap 2 ini diberikan dari bantuan JPS yang bersumber dari APBD Provinsi NTT.

Walikota Kupang dalam hal ini diwakili Sekda  Fahren Funay mengatakan, mewakili pemerintah mengucapkan terimah kasih, dan berharap kepada masyarakat di kota kupang dapat menerimah bantuan ini dengan baik dan memanfaatkan dengan baik.

” Masyarakat jangan palese, artinya sedikit-sedikit datang, karena kami sedang melihat satu persatu, ibu Hilda juga melihat satu persatu  walikotapun juga melihat satu persatu dan step by step pasti ada perhatian. Berikan kesempatan  kepada pemerintah untuk memperhatikan masyarakat kota kupang,” pungkasnya.

Penyerahan bantuan secara simbolis di wakilkan 10 orang Guru SMA dan SMK Swasta di Kota kupang dan selanjutnya diarahkan untuk mengambil bantuannya di Gudang Dinas Sosial Kota Kupang.(ER).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *