Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2020 Lingkup Korem 161/Wira Sakti Dilaksanakan Sederhana

KUPANG. NUSA FLOBAMORA–Pelaksanaan upacara dalam rangka Hari Pahlawan tahun 2020 lingkup Korem 161/Wira Sakti Kupang dilaksanakan secara sederhana.

Menteri Sosial RI, Juliari P Batubara dalam amanatnya menegaskan, perjuangan dan pengorbanan para pahlawan, perlu dikenang sepanjang masa, sebagaimana tema Hari Pahlawan Tahun 2020,yaitu : ” Pahlawanku Sepanjang Masa.”

Apa yang dilakukan para pahlawan, hendaknya menginspirasi dan memotivasi kita untuk meneruskan perjuangannya para pahlawan.

Meski dalam masa pandemi covid, diharapkan peringatan ini dapat berlangsung khidmat dan tidak kehilangan makna.Bahkan dapat berikan energi tambahan untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa untuk terus bersatu utamakan persatuan dan kesatuan bangsa.

Amanat Menteri Sosial RI, Juliari P Batubara pada Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2020, yang dibacakan oleh Kasi Intel Kasrem 161/Wira Sakti Letnan Kolonel Inf Abdul Mufakher selaku Perwira Pengawas (Pawas) pada Kegiatan Apel Pagi di Lapangan Apel Makorem 161/Wira Sakti, Selasa (10/11/2020)

Diakhir amanatnya, Menteri Sosial RI menghimbau kepada seluruh rakyat Indonesia untuk berpartisipasi memperingati Hari Pahlawan Tahun 2020 sebagai salah satu bentuk penghargaan atas jasa para pahlawan,sebagaimana ungkapan salah satu Founding Fathers kita, Sukarno, “….. hanya bangsa yang menghargai jasa pahlawannya dapat menjadi bangsa yang besar……”

Selanjutnya pada pukul 08.15 Wita Prajurit dan PNS Makorem 161/Wira Sakti melaksanakan kegiatan Mengheningkan Cipta secara serentak selama 60 detik.

Untuk diketahui bersama bahwa pada masa pandemi ini, tidak diselenggarakan Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2020, tetapi pada saat apel pagi dibacakan Amanat Menteri Sosial RI pada Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2020.

Hadir pada apel pagi ini Kasi Ren Korem 161/Wira Sakti, Para Kasi Kasrem 161/Wira Sakti, serta Prajurit dan PNS Makorem 161/Wira Sakti.(*/ER).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *