Pasukan Satgas Pam Pulau Terluar Diterima Secara Resmi

KUPANG. NUSA FLOBAMORA—Pasukan yang bertugas sebagai Satgas Pengamanan (Pam) Pulau terluar Indonesia, secara resmi diterima melalui upacara di Marshaling Area Lantamal VII/Kupang, Senin (13/10/2020). Satgas Pam Pulau Terluar ini akan bertugas pada periode Oktober 2020 sampai Juni 2021.

“Saya atas nama Pangkoops Satgas Pam Pulau Terluar mengucapkan Selamat Datang di Bumi Flobamorata, NTT Tercinta dalam rangka Pengamanan Pulau Terluar,” ujar Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Samuel Petrus Hehakaya selaku Dankolakops Satgas Pam Pulau Terluar.

Danrem dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Kasrem 161/Wira Sakti Kol Inf Jemz A. Ratu Edo selaku Wadan Kolaksops Satgas Pam Pulau Terluar kepada Satgas Pam dari Yonif 743/PSY dan Yonif 1 Marinir mengatakan bahwa tugas ini merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan.

“Tugas mengawal dan mengamankan pulau terluar merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan kita bersama, yang wajib dilaksanakan dengan semangat pengabdian,loyalitas, pengorbanan yang tinggi dan sinergi dengan unsur terkait lainnya,”jelas Dankolakops.

Selanjutnya juga disampaikan harapan dari pelaksanaan Tugas Satgas Pam Pulau Terluar.

Kepada Prajurit Satgas Pam Pulau Terluar dari Yonif 743/PSY dan Yonif 1 Marinir, yang akan menggantikan Satgas Pam Pulau Terluar Yonif RK 744/SYB dan Yonif 5 Marinir di Pulau Ndana Rote dan Pulau  Batek, dirinya berharap agar dapat melaksanakan tugas dengan penuh semangat, keikhlasan, kekompakan, kesungguhan serta rasa tanggung jawab yang tinggi.

Usai Upacara dilanjutkan dengan acara tambahan berupa pemberian  ucapan selamat dari Inspektur Upacara, diikuti tamu undangan lainnya kepada Prajurit Satgas Pam Pulau Terluar.

Hadir dalam kegiatan ini Wadan Lantamal VII/Kupang, mewakili Danlanud El Tari Kupang, Para Kasi Kasrem 161/Wira Sakti,Danbrigif 21/Komodo, Kasdim 1604/Kupang, para Danka Balak Aju Kodam IX/Udayana dan Danyonif 743/PSY.(*/ER)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *