BNN NTT Amankan 7 Tersangka Pengedar Pengedar Narkoba

KUPANG. NUSA FLOBAMORA—Badan Narkotika Nasional (BNN) Wilayah NTT berhasil mengamankan 7 (tujuh) orang tersangka pengedar narkoba di Provinsi NTT. Para tersangka mendapatkan barang haram tersebut melalui Komunikasi via online, yang selanjutnya di kirim melalui ekspedisi.

Bahkan ada yang dimasukkan dalam barang elektronik, buah-buahan, dan ada juga yang melalui JNE, JNT, serta ekspedisi barang-barang resmi melalui kontainer atau truk.

Kepala BNN NTT Brigjen Pol Teguh Iman Wahyudi kepada wartawan pada jumpa pers, Kamis (8/10/2020) menegaskan, selama ini belum pernah BNN NTT menangkap pengedarnya di wilayah NTT. Tetapi yang biasanya ditangkap di luar provinsi NTT, dan dari ketujuh tersangka penyalahgunaan Narkotika 4 di proses hukum dan yang 3 proses rehabilitasi karena tidak cukup bukti.

Sementara AKP. Yuliana Bribe, SH selaku PLT Kabid Pemberantasan BNNP NTT dalam diskusi tersebut menambahkan mengenai rincian TKP kasus penyalahgunaan narkoba di NTT.

” Untuk ketujuh tersangka tersebut pertama TKP di Kabupaten Belu April 2020, kedua TKP di Kota Kupang Juni 2020, ketiga TKP di Kabupaten Sikka yaitu bulan Juli 2020 keempat TKP di kabupaten TTS bulan Agustus 2020, dan Kelima satu TKP TTS pada September 2020,” jelas Yuliana.

Ditambahkannya, barang bukti dari semuanya itu terdapat Sabu 0,5885 gram, tembakau 5 gram, serta barang bukti non Narkotika terdapat 3 buah handphone, dengan dikenakan pasal 114, pasal 112 dan pasal 127 UU Nomor 35 tahun 2009, yang dikenakan bagi ketujuh tersangka tersebut.

“Tujuh tersangka terdapat enam pria yakni IS,AS,DS,RS, LL,DP dan satu wanita AL,” jelas Yuliana.(ER).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *