GM KSP CU Serviam  Optimis tidak Mengalami Gangguan Ekonomi Berat

KUPANG. NUSA FLOBAMORA— General Manager KSP CU Serviam, Benediktus Seran, SH mengakui ekonomi Indonesia sepanjang Tahun ini berada di teritori negatif. Kementrian Keuangan  merevisi perkiraan angka pertumbuhan ekonomi tahun ini, dari minus 1,1 persen hingga positif 0,2 persen menjadi minus 1,7 persen sampai 0,6 persen.

Namun, dirinya optimis bahwa dalam kondisi apapun, masih bisa diatasi. Terbukti pada tahun 1998 ketika terjadi krisis moneter, KSP Serviam tidak mengalami gangguan ekonomi yang berat.

General Manager KSP CU Serviam, Benediktus Seran, SH saat di jumpai di ruang kerjanya, Selasa (6/10/2020) mengatakan, informasi atau issu ini sudah di edarkan oleh pemerintah sejak bulan Agustus lalu.

“Kami menyikapinya dengan positif saja, bahwa ada gangguan, ya. Tapi kalau sampai kolaps itu terlalu berat. Saya mau katakan, bahwa KSP CU Serviam ini tidak mengandalkan modal dari luar tetapi modal dari seluruh anggota sendiri,” jelasnya.

Lebih lanjut kata Beni,  ada gangguan secara internal karena geliat ekonomi anggota sedikit terganggu, tapi dari sisi permodalan tidak mengalami persoalan sehingga modal itu dari semua anggota.

“Memang ada gejolak tetapi tidak prinsip sekali dengan kondisi ini. Sampai Bulan September 2020 pertumbuhan ekonomi kita masih normal-normal saja,” ungkapnya.

Dirinya menjelaskan, nanti pada tahun 2021 akan dipikirkan strategi baru. Memang dalam perjalanan sekitar bulan Maret-April di karenakan pandemi covid 19, sempat terpuruk tetapi di bulan Mei sampai September ini sudah kembali normal.

Beni menyakini, KSP CU Serviam tidak mengalami gangguan ekonomi berat, itu dikarenakan modal dari seluruh anggota, bukan modal berasal dari pinjaman bank atau dari pihak lain.

Semua ini dibangun dari modal seluruh anggota itu salah satu kekuatan sehingga kalau terjadi seperti itu, tinggal dibuatkan kebijakan yang baik dengan anggota sehingga semuanya bisa diatasi dengan baik. ( ER)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *