Pasien  Positif Covid19 di NTT Sembuh Total 263 Orang dan Masih Dirawat 133 Orang

KUPANG. NUSA FLOBAMORA–Penanganan pasien yang terpapar pandemi Covid19 di Nusa Tenggara Timur (NTT) oleh tim medis terus dilakukan. Dari total keseluruhan jumlah pasien positif sampai pada tanggal 27 September 2020 tercatat 402 orang. Namun dari jumlah ini, pasien yang sembuh total cukup tinggi mencapai 263 orang (63,42 persen) sedangkan yang masih dalam perawatan 133 orang.

Kepala Dinas Kesehatan NTT, dr. Meserasi Ataupah menyampaikan ini melalui Sekertaris Gugus Tugas Posko covid19, David A Mandala, S.Kep,Ns, M.Kes dalam rilis yang diperoleh Media ini di Kupang, Minggu (27/9/2020).

Disebutkan, sampai dengan tanggal 27 September ini jumlah kasus baru tidak ada, jumlah spesimen yang diperiksa tidak ada. Total positif covid19 mencapai angka 402 orang. Jumlah yang sembuh pada saat ini 13 orang dari Kabupaten Ende.

“Total pasien yang sudah sembuh total sampai hari ini, 263 orang (63,42 persen). Pasien yang meninggal sudah 6 orang dan yang masih dirawat 133 orang,” jelas Mandala.

Kepala Dinas Kesehatan NTT, dr. Meserasi Ataupah beberapa waktu lalu meminta  NTT tidak boleh menganggap remeh terhadap virus mematikan ini. Tetap menaati protokoler kesehatan yang sudah dianjurkan pemerintah.

Dirinya meminta warga jangan main-main dengan virus ini. Tetap menjaga selalu kondisi kesehatan dengan  mengkonsumsi  makanan bergizi.
Tetap menggunakan masker saat bepergian keluar dari rumah.

“Tetap jaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun. Kita belum tahu sampai kapan virus ini merajalela di seantero dunia ini,” pesan Ataupah yang kini dipercayakan Gubernur NTT menjadi Pjs Bupati Malaka.(ER)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *