Gubernur NTT Kukuhkan 6 Pejabat Pemprov NTT Jadi Pjs Bupati

KUPANG. NUSA FLOBAMORA–Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat mengukuhkan 6 pejabat di Pemerintahan Provinsi Nusa Tenggara (NTT) menjadi  Penjabat Sementara (Pjs)  Bupati yang mana bupati pada 6 kabupaten merupakan Petahana yang maju kembali di Pilkada tanggal 9 Desember 2020.

Penjabat bupati yang dikukuhkan itu yakni,  Kabupaten Sabu Raijua, Belu, Malaka, Sumba Barat, Ngada dan Manggarai yang pelaksanaannya dipusatkan di Rumah Jabatan Gubernur NTT di Kupang,  Sabtu (26/9/2020).

Adapun 6 pejabat yang dikukuhkan tersebut, Kepala Badan Pendapatan dan Aset Daerah Provinsi NTT, Dr. Zet Sony Libing sebagai Pjs. Bupati Manggarai.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTT, Linus Lusi sebagai Pjs. Bupati Ngada. Kepala Badan Keuangan Daerah Provinsi NTT, Zakarias Moruk sebagai Pjs. Bupati Belu.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTT
Meserasi Ataupah sebagai Pjs. Bupati Malaka. Staf Ahli Gubernur Bidang Lingkungan Hidup, Ferdi Kapitan sebagai Pjs. Bupati Sabu Raijua. Staf Ahli Gubernur NTT Bidang Politik, Samuel Pakereng sebagai Pjs. Bupati Sumba Barat.

Turut menyaksikan acara ini, selain unsur Forkompimda NTT juga beberapa bupati petahana dari Sabu Raijua, Sumba Barat dan Malaka, Anggota DPR RI Fraksi Nasdem, Julie Sutrisno Laiskodat.

Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat meminta para Pjs. Bupati  untuk tetap menjalankan tugas pembangunan yang ada dan tidak berpihak pada salah satu calon manapun atau mengambil sikap netral.

Gubernur juga memberikan pesan terkait pandemi covid19 yang masih melanda dunia juga daerah ini. Oleh karena itu, para Pjs harus benar-benar menerapkan protokol kesehatan dengan baik. Tak lupa, Gubernur mengingatkan soal situasi kemarau yang sudah mulai nampak dan bisa berdampak kepada ancaman kekurangan bahan pangan.

Dirinya berharap ini menjadi perhatian serius agar warga mendapatkan kecukupan pangan dan selalu mensosialisasikan pola hidup sehat dengan menaati protokoler kesehatan agar terhindar dari pandemi covid19.(ER).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *