Tiga Paslon di TTU Resmi Tarik Nomor Undian

KEFAMENANU. NUSA FLOBAMORA—Komisi Pemilihan Umum Daerah ( KPUD)  Timor Tengah Utara( TTU) menggelar Rapat Pleno terbuka pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati TTU, Kamis( 24/9/2020).

Penarikan nomor undian yang digelar di Hotel Ariesta, jalan Basuki Rahmad no 29 Kefamenanu ini walaupun ditengah pandemi covid19 tapi berjalan aman, lancar dan sukses.

Disaksikan Wartawan Media ini, pelaksanaan penarikan nomor undian dijaga ketat aparat gabungan dari TNI-Polri bersama Satpol PP TTU. Penyelenggara dalam hal ini KPU tetap menerapkan protokoler kesehatan baik paslon dan tim juga undangan terbatas lainnya.

Paslon Kita Sehati, Kristina Muki dan Yosef Tanu hadir tepat pukul 10.55 Wita dengan berpakaian batik biru. Paket Fresh, Hendrikus Frengkianus Saunoah dan Amandus Nahas datang dengan berpakaian batik warna pink merah tepat pukul 10.45 Wita, smedangkan paket Desa Sejahtera
datang dengah berbaju  warna putih tepat Pukul 10.50 Wita.

Sebelum memasuki ruangan, terlebih dahulu para paslon mencuci tangan dan periksa suhu tubuh. Karena mengikuti protokol kesehatan. Yang boleh masuk dalam ruangan terbatas hanya 5 orang yaitu, kedua paslon, perwakilan keluarga, perwakilan partai pendukung.

Tampak di luar ruangan polisi berjaga-jaga.
Acara di mulai tepat Pukul 11. 00 Wita. Tampak juga Ketua KPU Provinsi NTT, Thomas Dohu.

Setelah pengambilan nomor urut, masing-masing pasangan Calon yakni Paket Kita Sehati mendapat nomor urut 1 (satu), paket Fresh nomor urut 2 (dua) dan paket Desa Sejahtera dapat nomor urut 3 (tiga).

Ketua KPU TTU, Paulinus Lape Feka menegaskan Sesuai dengan PKPU nomor 9, KPU harus menetapkan pasangan calon dan sudah diserahkan berita acara penetapan kepada 3 paket paslon Bupati dan Wakil Bupati setelah dilakukan rapat pleno tertutup.

Lanjut Paulinus, nomor urut bukan penentu kemenangan dalam pilkada, tetapi nomor urut sebagai elemen dan identitas paslon di tahap-tahap berikutnya. Sesuai agenda, Pilkada di 9 Kabupaten di NTT akan terselenggara pada tanggal 9 Desember 2020.(ER)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *