Pemkab TTU Tegas Berlakukan Protokoler Kesehatan Pengunjung Pameran

KEFAMENANU. NUSA FLOBAMORA—Perayaan HUT ke 98 Kota Kefamenanu, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) dihadapkan dengan pandemi Covid19, tapi Pemkab TTU sangat tegas memberlakukan protokoler kesehatan.

Di setiap pintu gerbang masuk ke arena pameran, ditempatkan petugas kesehatan dan pengunjung wajib diperiksa suhu tubuh dan mengenakan masker.

Sekda Kabupaten TTU sekaligus Ketua Panitia HUT ke 98 Kota Kefamenanu TTU Ke 98,  Fransiskus, Tilis, S.IP menyampaikan ini kepada Wartawan di Kefamenanu, Selasa (22/9/2020).

Dijelaskan Fransiskus,  Kabupaten TTU saat ini  masuk dalam kategori zona hijau terhadap pandemi Covid19. Namun, antara kesehatan dan pertumbuhan  ekonomi harus berjalan seimbang.

Kegiatan perayaan HUT ke 98 TTU ini berani dilakukan, katanya, tapi tetap memperhatikan prokoler kesehatan. Karena itu pemerintah menempatkan petugas kesehatan di pintu gerbang masuk ke arena pameran untuk diperiksa suhu tubuh setiap pengunjung.

“Kita tempatkan petugas di setiap pintu gerbang masuk ke arena pameran  untuk memastikan setiap orang yang datang dari luar harus diperiksa suhu tubuhnya. Selain itu disiapkan pula tempat cuci tangan dan wajib mengenakan masker. Kita sadari bahwa ada covid tapi ekonomi warga juga harus jalan sehingga kita tegas dengan penerapan protokoler kesehatan,” tegas Fransiskus.(ER).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *