Pasien Terpapar Covid19 di NTT Kembali Bertambah

KUPANG. NUSA FLOBAMORA—Pasien terpapar positif covid19 di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) kembali bertambah dari sebelumnya 313 orang kini menjadi 315 orang. Penambahan 2 pasien setelah dari hasil pemeriksaan yang dilakukan tim medis di RSUD Prof.W.Z.Johannes Kupang, merupakan pelaku perjalanan.

Kepala Dinas Kesehatan NTT, dr. Meserasi Ataupah mengatakan hal ini dalam data tertulisnya yang diperoleh media ini di Kupang, Jumat (18/9/2020).

Dijelaskan Meserasi, dari hasil pemeriksaan yang dilakukan tim medis di Laboratorium PVR Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Prof.Dr.W.Z.Johannes Kupang, ditemukan 2 pasien terpapar positif covid19. Keduanya merupakan pelaku perjalanan dari Surabaya dan Jakarta ke Kota Kupang.

“Total keseluruhan pasien positif covid19 di NTT bertambah menjadi 315 orang. Pasien yang sedang dalam perawatan medis sebanyak 130 orang dan yang sudah sembuh total 180 pasien,” papar Meserasi.

Mantan Kadis Sosial NTT ini pada Kamis (17/9/2020) menginformasikan bahwa ada 5  pasien yang terpapar covid19 telah meninggal dunia. Untuk itu diharapkan warga NTT tidak boleh menganggap remeh terhadap virus mematikan ini. Tetap menaati protokoler kesehatan yang sudah dianjurkan pemerintah.

“Jangan main-main dengan virus ini. Jaga selalu kondisi kesehatan dengan  mengkonsumsi  makanan bergizi. Tetap gunakan masker saat bepergian keluar dari rumah. Tetap jaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun. Kita belum tahu sampai kapan virus ini merajalela di seantero dunia ini,” pesan Ataupah.(ER)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *