BRI Kupang Launching Perdana Pembayaran Tiket Non Tunai di Ferry

KUPANG. NUSA FLOBAMORA—Pihak Bank Republik Indonesia (BRI) Cabang Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) membuat gebrakan baru melakukan launching perdana pembayaran atau pembelian tiket non tunai, Rabu (9/9/2020).

Pembelian tiket non tunai bisa dilaksanakan oleh pelanggan Ferry di Kupang dan Rote dengan menggunakan uang elektronik BRI ( Brizzi ) atau juga kartu debet BRI ( Kartu ATM BRI ).

Kepala BRI Cabang Kupang, Stefanus Juharto menyampaikan ini dalam rilis berita yang dikirim ke Media ini di Kupang, Rabu (9/9/2020).

Dikatakan Juharto, tujuan pelaksanaan ini adalah untuk memberikan pelayanan yang lebih baik kepada pelanggan Ferry. Karena dengan menggunakan uang elektronik pelayanan akan lebih cepat, pembayaran juga pas.

“Petugas tidak kesulitan mencari kembalian  uang kecil, terkadang kembalian uang kecil tidak ada akan merugikan pelanggan,” urai Juharto.

Mantan Kepala BRI Atambua ini menambahkan, Brizzi BRI tidak hanya bisa dipakai untuk pembelian tiket ferry, namun bisa dipakai di merchant lainnya untuk berbelanja.

“Untuk mendapatkan uang elektronik ini sangat mudah. Bisa didapatkan di Kantor BRI dan juga di loket ASDP. Kemudian untuk Top Up atau pengisian saldo juga bisa di loket ASDP maupun di BRI dan di agen Brilink yang tersebar di hampir seluruh desa / kelurahan,” ujarnya.

Dirinya menambahkan, BRIZzI BRI adalah uang elektronik jadi fungsinya sama dengan uang, tidak menggunakan PIN sebagai pengaman, oleh sebab itu harus disimpan seperti layaknya menyimpan uang kita.

Saat ini yang sudah dilayani pembelian tiket ferry adalah di Pelabuhan Bolok Kupang dan di Pelabuhan Pantai Baru Rote. Namun setelah ini akan dilanjutkan di Alor, Larantuka, Ende, dan sabu dan Aimere di Bajawa. Selain itu di atas kapal ferry juga bisa dilakukan pembelanjaan di kantinnya menggunakan Brizzi BRI.

“Harapannya ke depan semakin banyak masyarakat menggunakan uang elektronik maka memperkecil peredaran uang palsu, pelayanan publik juga semakin baik,” tambahnya.(*/ER).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *