KPU NTT Benarkan Salah Satu Bapaslon Terkonfirmasi Positif Covid19

KUPANG. NUSA FLOBAMORA–Tahapan pelaksanaan pilkada 9 Kabupaten di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) saat ini memasuki tahapan pemeriksaan kesehatan bakal pasangan calon (Bapaslon) bupati dan wakil bupati yang terpusat di RS Prof. WZ Johanes Kupang.

Namun secara mengejutkan publik NTT bahwa salah satu bapaslon berdasarkan hasil pemeriksaan swab di RS Prof. WZ Johanes Kupang terkonfirmasi positif covid19.

Ketua KPU NTT, Thomas Dohu ketika dihubungi Media ini, Selasa (8/9/2020) membenarkan soal informasi soal dugaan salah satu bapaslon terkonfirmasi Covid19.

“Kami mendapat informasi dari KPU Ngada bahwa salah satu bakal pasangan calon dari lima bakal pasangan calon yang sudah mendaftar berdasarkan hasil pemeriksaan swab RS Prof. WZ Johanes Kupang terkonfirmasi positif covid19,” kata Thomas.

Terhadap kasus tersebut, lanjut Thomas, KPU NTT telah mengarahkan kepada KPU Ngada agar paslon bersangkutan ditunda proses pemeriksaan kesehatannya berupa kesehatan jasmani rohani, bebas narkotika.

Begitu juga dengan tahapan pemeriksaan syarat calon, sampai ada informasi lebih lanjut dari Gugus Tugas setempat bahwa yang terkonfirmasi positif tersebut telah dinyatakan negatif.(ER)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *