Guru Komite dan GTT di NTT Dapat Dana Subsidi dari Pemprov

KUPANG. NUSA FLOBAMORA–Kebijakan pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) melalui Dinas Dikbud terhadap nasib guru honor dan guru tidak tetap (GTT) sangat luar biasa. Total guru komite dan GTT di NTT sebanyak 11.307 orang dan bantuan dana subsidi ini agar bisa setara dengan UMRP.

Kepala Dinas Dikbud NTT, Linus Lusi menyampaikan hal ini di Kupang, Senin (31/8/2020).

Dikatakan Linus Lusi, terkait dengan terobosan Presiden RI melalui Menteri Keuangan dan Kemendiknas soal pemberian dana subsidi, maka atas nama guru komite dan GTT sebanyak 11.307 memberi apresiasi atas terobosan ini.

Terobosan Presiden RI untuk memberi subsidi terhadap para guru yang masih menerima gaji dibawa standar normal ini, kata Linus, Pemerintah Provinsi (Pemrov) NTT dalam hal ini Dinas Teknis belum memperoleh juklak dan juknis terkait soal ini.

Namun, jelas Linus, Pemprov NTT sudah mengambil langkah sebelum adanya terobosan pemerintah pusat. Dimana para guru komite dan GTT, pemprov memberi subsidi Rp 400.000 untuk guru komite dan Rp 300.000 untuk GTT sehingga setara UMRP.

“Kalau soal subsidi pemerintah pusat dinas belum dapat kuota berapa banyak guru yang memperolehnya. Mudah-mudahan 11.307 dapat mendapat dana tersebut. Bapak Gubernur dan wakil gubernur selalu menekankan perlu langkah konkret terhadap keterbatasan gaji guru,” ujar Linus Lusi.(ER).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *