Pengurus KSP CU Serviam Gelar Temu Kangen Bersama Anggota

KUPANG. NUSA FLOBAMORA—Tanpa terasa kehadiran KSP CU Serviam, Kota Kupang memasuki usia ke 35 tahun. Puncak HUT ke 35 KSP CU Serviam akan dilaksanakan tanggal 25 Agustus 2020 mendatang. Sebelum puncak hari bersejarah ini, manajemen KSP menghadirkan anggota untuk temu kangen bersama.

Temu kangen dengan  100 orang anggota ini bertujuan secara langsung mendengar apa kata anggota yang pertama kali bergabung guna memotivasi anggota baru. Momen inipun merupakan nostalgia,  mengenang kembali masa-masa yang terjadi di waktu 25 sampai 35 tahun lalu.

Ketua Pengurus KSP CU Serviam, Dr. Wara Sabon Dominikus, M.Sc menyampaikan ini saat membuka pertemuan tatap muka di Aula Hotel Neo Aston Kupang, Kamis (20/8/2020).

Dijelaskan Domi Wara, dengan melakukan perbincangan tersebut, para anggota awal membeberkan kisah perjalanan mereka di KSP CU Serviam kurang lebih 25-35 tahun, suka dan duka perjuangan yang dialami saat lalu.

Dari pengalaman para pendahulu dapat menjadi suatu refrensi dalam perkembangan KSP CU serviam ke depan, dan bertumbuh menjadi koperasi yang luar biasa. Disisi lain, temu kangen menjadi cerita sejarah bagi anak-anak di masa mendatang.

“Kalau Chairil Anwar mengatakan aku ingin hidup 1000 tahun lagi, maka KSP CU Serviam hidup 1000 tahun pula,” ujar Domi disambut tepuk tangan hadirin.

Dijelaskan Dosen Undana ini, temu kangen dihadiri  100 anggota awal dipilih dari yang memiliki  kondisi fisik yang sehat, sedangkan mereka yang sakit sudah melakukan kunjungan ke rumah masing-masing beberapa waktu lalu.

Memasuki sesi berbagi cerita, pengalaman masuk sebagai anggota 25 sampai 35 tahun, dilakukan dengan  metode nonformal sehingga setiap perkumpulan pada lingkaran sebuah meja diutus satu orang dan diberikan kesempatan untuk mulai berbicara.

Dipandu  Benediktus Seran, selaku General Manager KSP CU Serviam, salah satu anggota Serviam, Marice menceritakan pengalaman awal masuk Kopdit Serviam.

“Saya pertama kali masuk anggota Serviam karena pertama, pelayanan pengurusnya yang secara manual serta ramah,  dan setiap kali tagihan atas pinjaman dilakukan dengan memasuki rumah ke rumah. Pakaian seragam untuk pengurus belum ada. Namun dalam perjalanan mengalami perubahan dan perkembangan sehingga dapat membiayai kebutuhan hidup, mampu membangun rumah,” ungkapnya.

Lanjut Marice  ada hal yang luar biasa dialami ketika menjadi anggota KSP. Dirinya mampu menyekolahkan anak-anak serta ada jaminan pada hari kematian sehingga Ia mengajak keluarga dan teman-teman untuk bergabung di Serviam.

Informasi yang diperoleh menyebutkan, pelantikan General Manager dan Manager  pengurus lainnya, akan berlangsung pada  Puncak HUT KSP CU Serviam tanggal 25 Agustus 2020.(Amperawati).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *