Peringati HUT  ke-35 KSP CU Serviam Berbagi Kasih di  Panti Asuhan

KUPANG. NUSA FLOBAMORA—Dalam memperingati HUT ke-35 KSP CU Serviam, Kupang berbagi kasih dengan panti asuhan Suster Alma di Desa Baumata, Kabupaten Kupang dan panti asuhan Sonaf Maneka di Kelurahan Lasiana Kupang.

Selain itu, pimpinan dan staf KSP CU Serviam melakukan kunjungan ke 100 orang anggota pertama dan sudah menjadi anggota koperasi Serviam kurang lebih 25 sampai 35 tahun, serta melakukan temu kangen dengan anggota koperasi Serviam.

Hal ini diungkapkan  Ketua pengurus KSP CU Serviam, Dr Wara Sabon Dominikus, M.Sc saat bincang-bincang dengan media ini ditengah kunjungan ke Panti Asuhan Sonaf Maneka, Lasiana Kupang, Rabu (19/8/2020).

Dikatakan Domi, memperingati HUT ke-35 KSP CU Serviam menggelar berbagai kegiatan yang sudah dilakukan sebelumnya. Selain anjangsana ke Panti Asuhan, ada pembersihan lingkungan Pasar Penfui dan tempat wisata pantai warna-warni di Kelurahan oesapa.

“Kita juga mengunjungi 100 orang anggota pertama yang sudah menjadi anggota selama 25-35 tahun dan juga ada temu kangen dengan anggota Serviam yang masih kuat. Dan puncak acara tanggal 25 Agustus akan dilaksanakan Doa Syukur,” jelas Domi Wara.

Menurut Domi, untuk kunjungan 100 anggota pertama yang sudah 25 sampai 35 tahun jadi anggota koperasi Serviam,  terutama yang sakit dengan mendatangi dari rumah ke rumah mrngucapkan terima kasih dari lembaga atas loyalitas, kesetiaan mereka menjadi anggota di Serviam.

Khusus anggota yang masih kuat, jelasnya, akan dihadirkan, untuk duduk bersama dan bincang-bincang, temu kangen, mengajak bercerita tentang suka duka mereka menjadi anggota Serviam dari 35 tahun sampai sekarang.

“Dari Manajemen Serviam juga akan menyampaikan kondisi saat ini dan nantinya akan di bawa kemana Serviam, sehingga saling berbagi pengalaman dan mendengar masukan untuk kemajuan Serviam,” tutur Domi.

Ditanya soal usia 35 tahun apa saja yang sudah di capai dan bagaimana rencana kedepannya, Domi yang selalu tersenyum ceria ini menjelaskan, di  usia 35 bukan waktu yang singkat dan  hitungan waktu, hari, detik, jam tapi pasti waktu yang panjang. KSP Serviam selama ini melakukan bisnisnya adalah simpan pinjam, memberikan modal pinjaman kepada anggota.

” Pada 10 tahun belakangan ini, kita mulai melakukan pendampingan pada usaha-usaha anggota. Jadi fokus pada bisnis anggota.
Usaha mereka kita dampingi untuk meningkatkan produksi usaha mereka, sehingga modal yang kita berikan tidak sebatas untuk dihabiskan tetapi bisa memproduksi hasil kembali,” ungkapnya.

Domi yang juga Dosen di Undana Kupang ini juga menjelaskan, kegiatan -kegiatan pendampingan kelompok generasi muda yang akan dilakukan.

Dirinya menyebutkan seperti, kelompok simas, kemudian panti remaja Serviam dan akan di lakukan camping bersama. Rencana camping Serviam sebenarnya dilakukan Agustus ini tapi karena corona, sehingga tidak bisa menghimpun seluruh anggota remaja dari tiap-tiap cabang.

Dirinya berharap, kegiatan anjangsana sosial akan menjadi nilai sejati dari Kopdit Serviam. SEJATI itu merupakan akronim dari Solider, Empati, Jujur, Adil,  Tekun dan Inovasi. Itu yang perlu dibudayakan dan harus menjadi milik seluruh baik itu anggota, pengurus dan pengawas.

Pada usia 35 ini, tegas Domi, yang menjadi harapan bersama adalah Kopdit Serviam semakin maju dan berkembang dalam kebersamaan dengan anggota.
Karena tanpa anggota, Kopdit Serviam tidak akan berjalan.

“Serviam milik anggota dan kita tetap berharap kebersamaan anggota, partisipasi anggota untuk Serviam kedepan. Kita mengajak masyarakat untuk bisa bersama-sama bergabung di Serviam. Bersama Serviam, kita merubah, memperbaiki hidup dengan moto, “bersama kita sejahtera,” harap Domi.( amperawati).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *