Prajurit TNI AU Lanud El Tari Garap Lahan Bebatuan jadi Kebun Sayur

KUPANG. NUSA FLOBAMORA— Asisten Potensi Dirgantara (Aspotdirga Kasau), Marsekal Muda (Marsda) TNI Irawan Nurhadi, secara khusus menyambangi Markas TNI AU Lanud El Tari Kupang. Kehadiran Aspotdirga Kasau ini dalam rangka meninjau Lahan bebatuan yang digarap menjadi  lahan kebun Sayur oleh Prajurit TNI AU Lanud El Tari.

Dalam rilis berita TNI AU Lanud El Tari yang diterima Nusa Flobamora pada Sabtu (15/8/2020) dituliskan bahwa setelah usai menutup kegiatan Pelangi Nusantara 2020 di Kabupaten Ende Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis, 13 Agustus 2020,  Asisten Potensi Dirgantara (Aspotdirga Kasau), Marsekal Muda (Marsda) TNI Irawan Nurhadi di damping Waaspotdirga Kasau Marsekal Pertama TNI Tyas Nur Adi, Komandan Lanud El Tari Kolonel Pnb Bambang Juniar Djatmiko, S.Sos.,M.M.,  dan rombongan meninjau langsung lokasi lahan perkebunan dalam rangka ketahanan pangan di Lanud El Tari. Yang mana lahan bebatuan diubah menjadi kebun sayur oleh prajurit TNI AU Lanud El Tari.

Selanjutnya Aspotdirga Kasau didampingi Danlanud Lanud El Tar dan ketua Pembina harian forum bela Negara NTT meninjau gedung yang akan digunakan sebagai kantor Babinsa Angkasa dan sekertariat Forum Bela Negara yang langsung dibawah pembinaan komandan Lanud El Tari Kupang, Jumat (14/8/2020).

Aspotdirga Kasau mengapresiasi semangat prajurit TNI Angkatan Udara Lanud  El Tari Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), atas semangat dan kerja pantang menyerah dalam segala hal untuk mendukung program ketahanan pangan ditengah Pandemi Covid-19 yang melandah negeri ini bahkan dunia.

Dikatakannya, dimanapun lahan pasti bisa dijadikan sebagai tempat untuk bercocok tanam. Yang paling penting itu memiliki jiwa semangat juga ada niat dan kemauan saja dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah dalam Pandemi COVID-19 dengan menjaga jarak (Sosial distancing), rajin mencuci tangan dan selalu memakai masker.(*/Amperawati).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *